Pendaftar Calon Polisi di Sulteng Tembus 2.600 Orang

DUA pendaftar calon polisi menunjukkan kartu tanda peserta seleksi penerimaan anggota Polri Tahun 2017 di Mapolres Palu, Sulawesi Tengah. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Jumlah pendaftar calon anggota Polri untuk jalur atau formasi Akademi Kepolisian (Akpol), Brigadir/Bintara, dan Tamtama tahun 2017 di jajaran Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah menembus angka 2.600 orang.
Berdasarkan data yang dihimpun di Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng, hingga Rabu (12/4/2017) malam pukul 18.00 WITA, jumlah pendaftar calon polisi yang meregistrasi secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id untuk tiga formasi itu sudah menembus 2.600 orang lebih.
“Alhamdulillah jumlahnya sudah sebanyak 2.637 orang,” kata Kepala Biro SDM Polda Sulteng Kombes Polisi Kif Aminanto kepada SultengTerkini.Com di Palu, Kamis (13/4/2017) pagi.
Kif merincikan, puluhan ribu pendaftar calon polisi itu masing-masing 83 orang untuk Akpol, Bintara 2.157 orang, dan Tamtama 397 orang.
Dari jumlah 2.637 teregistrasi secara online itu, sebanyak 1.694 orang sudah melakukan verifikasi, baik itu di Polda Sulteng maupun di masing-masing polres setempat.
Mereka yang sudah verifikasi masing-masing 34 orang untuk formasi Akpol, 1.403 orang untuk Bintara, dan 257 orang Tamtama.
Jumlah pendaftar ini dipastikan masih akan terus bertambah mengingat akhir masa pendaftaran berakhir pada 15 April 2017 mendatang.
Kif Aminanto mengatakan, selain di media massa, pihaknya juga turun langsung ke masyarakat menyosialisasikan penerimaan calon polisi hingga ke seluruh daerah di Sulteng.
Tak hanya itu, ke berbagai tempat keramaian umum juga didatangi pihak panitia seperti Palu Grand Mall, Mall Tatura Palu, Lapangan Watulemo, dan Kawasan Car Free Day di sepanjang Pantai Talise Palu.
Menurut mantan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Maluku, penerimaan polisi tahun ini harus berlandaskan prinsip Bersih, Objektif, Transparan, Akuntabel, dan Kualitas Baik.
Khusus untuk jalur Brigadir, Polri juga membuka kesempatan penerimaan bagi Bintara Polri Seni Musik dan Bintara Teknologi Informasi.
Namun pendaftaran khusus Bintara Teknologi Informasi hanya bisa dilakukan di polda terdekat yakni Polda Sulawesi Selatan atau Polda Sulawesi Utara.
Adapun persyaratan umumnya yakni, pendaftar merupakan Warga Negara Indonesia, kemudian sehat jasmani dan rohani, tidak pernah dipidana, belum pernah menikah, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
Tunggu apalagi, segera daftar dan lengkapi segala persyaratannya sebelum masa pendaftaran berakhir 15 April 2017.
Untuk informasi dan pendaftaran online bisa melalui website Polri: www.penerimaan.polri.go.id atau bisa menghubungi Biro SDM Polda Sulteng Jalan Sam Ratulangi Nomor 78 Palu Telepon 0451-422432. CAL

Komentar