Rapat Resmi Pemkab Poso, Staf Khusus Hanya Kenakan Baju Kaus

SUASANA rapat realisasi penerimaan pendapatan asli daerah diikuti Staf Khusus Hendrik Lyanto yang hanya gunakan baju kaus (tengah). FOTO: FAI

SultengTerkini.Com, POSO– Bupati Poso di Sulawesi Tengah Darmin Agustinus Sigilipu membuka serta memimpin langsung rapat evaluasi realisasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Poso Tahun Anggaran 2017 di ruang Pogombo Kantor Bupati Poso, Selasa (18/4/2017).
Dalam rapat ini, selain dihadiri Bupati Poso, turut hadir wakil Bupati Poso Samsuri, Sekretaris Kabupaten Poso Sinsigus Songgo, Kepala Dinas Pendapatan Daerah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso.

Namun dari pertemuan rapat resmi ini, ada hal yang menarik berupa hadirnya sosok Staf Khusus Bidang Percepatan Pembangunan Hendrik Lyanto atau yang dikenal Aceo yang juga seorang pengusaha ini.

Ironisnya, Aceo yang dikenal seorang tokoh penting untuk pembangunan Poso dengan pikiran dan gagasan itu, menjadi sorotan karena tampil terkesan berbeda serta kurang mengindahkan nilai etika.

Dimana dalam rapat resmi Pemkab Poso yang bersangkutan hanya mengenakan pakaian berupa kaus berwarna biru tua serta tampak kontras dengan peserta rapat lainnya.

Bahkan tidak tanggung tanggung, dalam rapat tersebut Aceo duduk dengan sejumlah petinggi Pemkab Poso tepat di samping Bupati Poso, Wakil Bupati Poso dan Sekkab Poso.

Dari situ terlihat sangat jauh berbeda warna seragam yang digunakan Staf Khusus pembangunan itu saat mengikuti rapat resmi Pemkab Poso.

Padahal dalam rapat evaluasi PAD tersebut sebagian besat diikuti oleh para penjabat eselon II yang seragam mereka menggunakan pangkat resmi ditandatangani oleh Presiden RI.

Namun meskipun demikian, Aceo tampil PD serta memberikan masukan dan pendapat yang baik di hadapan peserta rapat demi kemajuan PAD untuk pembangunan Kabupaten Poso ke arah lebih baik.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Poso berbicara, dalam rapat itu Aceo sesekali berbicara tentang PAD di hadapan pejabat Pemkab Poso yang didengar secara serius oleh peserta rapat dengan pandangan mata Melongo.

Sementara itu, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan, rapat evaluasi ini untuk menilai sejauhmana Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mencapai realisasi sesuai dengan target yang telah direncanakan dan ingin dicapai.

Darmin memberikan kesempatan kepada masing-masing OPD untuk menyampaikan realisasi sampai dengan April 2017, serta menyampaikan kendala yang menyebabkan PAD belum tercapai sesuai dengan target.

“Kendala yang dihadapi oleh tiap OPD harus ada solusi, dibutuhkan langkah yang tepat untuk memaksimalkan realisasinya. Sumber PAD menjadi idola bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Poso,” harap Bupati Poso saat rapat evaluasi PAD.

Sementara itu, Aceo yang dikonfirmasi SultengTerkini.Com per telepon genggamnya tidak peduli dengan komentar orang mengenai tidak etisnya baju kaus yang dikenakan saat rapat resmi Pemkab Poso.

Karena bagi dia, terpenting adalah bagaimana dirinya punya komitmen yang besar untuk membangun Kabupaten Poso lebih baik lagi. FAI

Komentar