Empat Kapolres di Polda Sulteng Dimutasi

Hari Suprapto

SultengTerkini.Com, PALU– Gerbong mutasi jabatan kapolres di Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali bergerak. Kali ini Kapolri Jenderal Tito Karnavian memutasi sebanyak empat kapolres di Polda Sulteng.

Informasi yang berhasil dihimpun SultengTerkini.Com menyebutkan, empat kapolres yang diganti itu masing-masing Kapolres Parigi Moutong, Donggala, Banggai, dan Banggai Kepulauan.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1225/V/2017 tertanggal 7 Mei 2017, Kapolres Parigi Moutong AKBP Mohammad Ridwan diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kabid Hukum Polda Kalimantan Selatan.

Penggantinya adalah AKBP Sirajuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulteng.

Selanjutnya Kapolres Donggala AKBP Guntur Herditrianto dimutasi ke Polda Kalimantan Selatan sebagai Wakapolresta Banjarmasin.

Jabatan Kapolres Donggala selanjutnya akan dijabat oleh AKBP Arie Ardian Rishadi yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pembinaan Karir Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng.

Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi dimutasi sebagai Irbidops Itwasda Polda Sulteng dan digantikan oleh AKBP Heru Pramukarno yang sebelumnya menjabat Kapolres Banggai Kepulauan.

Sementara pengganti jabatan Kapolres Banggai Kepulauan akan dijabat oleh AKBP Idham Mahdi yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulteng.

Mengenai mutasi para kapolres itu, Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto yang dihubungi media ini, Senin (8/5/2017) membenarkannya.

“Iya ada (mutasi) empat kapolres diganti,” kata Hari Suprapto.

Rencananya, keempat kapolres yang dimutasi itu selanjutnya akan mengikuti serahterima jabatan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah. CAL

Komentar