Pasar Murah Polda Sulteng Diserbu Pengunjung

POLDA Sulawesi Tengah menggelar pasar murah di depan kantor Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng Jalan Raja Moili Kota Palu, Selasa (13/6/2017). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar pasar murah di Bulan Suci Ramadhan, Selasa (13/6/2017).

Pasar murah yang berlangsung di depan kantor Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng Jalan Raja Moili itu dibanjiri masyarakat Kota Palu.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto mengatakan, kebutuhan keseharian sangatlah penting dalam kehidupan masyarakat, sehingga berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkannya.

Terkadang katanya, harga membuat tersandera untuk tidak dapat memilih.

Melihat fenomena itu, kata dia, maka Polda Sulteng mengambil inisiatif sesuai dengan kegiatan tahunan yang sering dilakukan untuk membantu masyarakat di wilayahnya.

Menurut Hari, kegiatan pasar murah itu digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah dan memperingati HUT Bhayangkara ke 71 pada 1 Juli 2017.

Pasar murah bagi warga itu diselenggarakan selama sehari mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore Wita.

Berbagai macam barang yang dijual berupa kebutuhan pokok sehari-hari, baik itu untuk bulan puasa maupun jelang Lebaran.

“Barang-barang kebutuhan pokok tersebut disiapkan oleh beberapa distributor di Kota Palu guna memenuhi sebagian kebutuhan keseharian,” ujar mantan Kapolres Buol, Sulteng itu.

Pasar murah itu dibuka oleh Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi dan dihadiri sejumlah pejabat utama lainnya.

Tidak lama setelah dibuka, para pengunjung langsung memadati pasar murah dan membeli berbagai aneka kebutuhan pokok sehari-hari.

Adapun kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah itu antara lain, beras, tepung, gula, bawang putih, telur, minyak goreng dan lain-lain.

Bawang putih misalnya dijual dengan harga murah yakni Rp37.000 per kilogram.

Beras ukuran lima kilogram seharga Rp45 ribu dan telur juga dijual murah yakni hanya Rp34 ribu per papan.

Para pengunjung pun mengaku senang dengan adanya pasar murah yang digelar pada bulan puasa itu karena harganya cukup terjangkau.

“Alhamdulillah bisa belanja kebutuhan pokok disini. Selain harganya murah, juga barangnya juga baru dan bagus,” kata salah seorang pengunjung sembari berharap agar pemerintah dan instansi terkait bisa menggelar pasar murah seperti yang dilakukan Polda Sulteng. CAL

Komentar