BI Sulteng Serahkan Rp108 Juta Bagi Korban Bencana di Poso dan Tolitoli

KEPALA Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah Miyono (tengah baju putih) foto bersama usai menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia kepada korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Tolitoli, Sabtu (17/6/2017) pekan kemarin. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah (BI Sulteng) Miyono menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Tolitoli, Sabtu (17/6/2017) pekan kemarin.

Bertempat di posko bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tolitoli, bantuan PSBI diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tolitoli, A Usman.

Total nilai bantuan PSBI yang diserahkan senilai Rp50 juta.

Bantuan tersebut diberikan berupa bahan kebutuhan pangan, minuman/air mineral, pakaian dan peralatan memasak.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BI Sulteng selaku Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (BMPD Sulteng) juga menyerahkan bantuan sosial dari perbankan (BMPD) senilai Rp25 juta yang juga direalisasikan dalam bentuk barang.

Sebelumnya, pada 9 Juni 2017, Kepala Perwakilan BI Sulteng secara simbolis juga telah menyerahkan bantuan PSBI senilai Rp50 juta kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Poso dan bantuan secara simbolis kepada Komunitas Poso Babaca senilai Rp7,8 juta.

Penyerahan bantuan dilakukan di salah satu hotel di Poso, yang disaksikan Wakil Bupati Poso Toto Samsuri.

Kemudian, penyerahan bantuan berupa barang telah dilaksanakan pada 16 Juni 2017, yang dilakukan oleh Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPw BI Sulteng, Indratmoko, kepada Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Poso, Masdian Mantiri.

Dalam sambutannya pada saat penyerahan bantuan di Kabupaten Tolitoli, Kepala Perwakilan BI Sulteng sekaligus Ketua BMPD Sulteng turut prihatin terhadap musibah yang menimpa warga Tolitoli dan Poso.

Kepala Perwakilan BI Sulteng juga menyempatkan mengunjungi lokasi bencana di Tolitoli.

Melihat kondisi lokasi bencana yang perlu mendesak untuk segera ditangani, maka dalam waktu dekat Bank Indonesia berencana untuk kembali menyalurkan bantuan tahap kedua kepada korban bencana di Tolitoli. */SAH

Komentar