Inilah Kantor Paling Bersih dan Kotor di Sulteng

Abdul Rahim

SultengTerkini.Com, PALU– Lomba Eco Office tentang kebersihan dan keindahan kantor yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Dinas Lingkungan Hidup dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 dimenangkan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Sulteng sebagai juara umum.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulteng, Abdul Rahim mengatakan, pemenang Eco Office keindahan dan kebersihan kantor kali ini dimenangkan juara umum Dinas Kehutanan Sulteng, disusul juara I Dinas Peternakan dan Perkebunan, pemenang II Dinas Tanamsn Pangan dan Holtikultura serta pemenang III Dinas Ketahanan Pangan Daerah Sulteng.

Sementara untuk kategori rendah alias kantor paling kotor diraih kantor KPU Sulteng, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu Daerah, Darma Wanita persatuan Sulteng, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sulteng, Dinas Perhubungan Sulteng, Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Linmas daerah, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Sulteng, UPTD Tahura, serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulteng.

Khusus kategori kementerian/lembaga yang terbaik juara umum Badan Pusat Statistik Sulteng, juara I KPPN Palu, pemenang II Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu dan pemenang III BPJS Sulteng dan kategori rendah Kanwil Kemenag Sulteng, Perum Bulog, Balai Wilayah Sungai Sulawesi III, Balai Pemantapan Hasil Hutan Produksi Wilayah XIV, Balai Konservasi SDA, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah provinsi Sulteng.

Selanjutnya kategori non organisasi perangkat daerah/kementerian terbaik juara umum Hotel Swissbell, juara I Bank Indonesia, Juara II Hotel Rama Garden dan pemenang III Mercure Hotel.

“Penilaian telah dilakukan bulan lalu dan setiap tahun kami turun melakukan penilaian dua kali,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap agar semua kantor tetap menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kerjanya, walaupun tak ada tim yang turun.

“Kami juga mengharapkan agar kantor swasta bisa mengikuti presedur yang ada di daerah ini yakni menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan kerjanya,” harapnya. SAH

Komentar