Khatib: Dibalik Penghasilan Ada Hak Fakir Miskin!

KOMANDAN Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa (tengah baju putih) menyerahkan hewan kurban kepada panitia pemotongan yang diwakili oleh Kepala Bintal Korem 132/Tadulako Kapten Inf Mansur Labukang, Jumat (1/9/2017). FOTO: PENREM

SultengTerkini.Com, PALU– Prajurit, PNS TNI dan masyarakat sekitar Markas Korem (Makorem) 132/Tadulako mengikuti Salat Idul Adha 1438 Hijriah di lapangan makorem setempat, Jalan Jenderal Sudirman Palu, Jumat (1/9/2017).

Bertindak sebagai imam dan khatib dalam pelaksanaan Salat Idul Adha itu adalah Ustaz Adrian.

Dalam khotbahnya, Ustaz Adrian lebih banyak menyampaikan soal tema “Melalui Hikmah Idul Adha Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan serta Sikap Rela Berkorban Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

Ia mengatakan, Idul Adha ialah hari raya yang identik dengan Idul Kurban. Sejatinya berkurban memiliki cakupan makna yang luas.

“Sebagian dari penghasilan yang kita dapat ada hak dari fakir miskin, sehingga kita wajib menyisihkan sedikit dari harta yang didapat untuk para fakir miskin,” tutur Ustaz Adrian.

Selesai pelaksanaan Salat Idul Adha dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban dari Komandan Korem Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa kepada panitia pemotongan kurban yang diwakili oleh Kepala Bintal Korem 132/Tadulako Kapten Inf Mansur Labukang.

Rencananya hewan kurban yang sudah diserahkan ke panitia itu selanjutnya disembelih pada Sabtu (2/9/2017) besok bertempat di Markas Korem 132/Tadulako.

Selesai penyembelihan hewan kurban kemudian akan dilanjutkan pendistribusikan daging kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Makorem 132/Tadulako. CAL

Komentar