Kapolda Sulteng: Jangan Sombong dengan Kewenangan Kita!

DUA kapolres dan lima pejabat utama di Polda Sulawesi Tengah yang baru diambil sumpahnya oleh Kapolda Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi saat serahterima jabatan di Aula Torabelo, Rabu (20/9/2017). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Dua kapolres dan lima pejabat utama di Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti serahterima jabatan (sertijab) dipimpin Kapolda Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi yang berlangsung di Aula Torabelo, Rabu (20/9/2017).

Lima pejabat utama Polda Sulteng yang mengikuti sertijab itu masing-masing Irwasda dari Kombes Polisi Dwi Setiyadi yang dipindahtugaskan ke Kepala Bagian Perencanaan Biro Renmin Lembaga Pendidikan Pelatihan (Lemdiklat) Polri digantikan Kombes Polisi Aries Syarief Hidayat dari Itwasum Polri.

Kepala Biro Perencanaan (Karo Rena) dari pejabat lama Kombes Polisi Fadjar Abdillah digantikan oleh pejabat baru Kombes Polisi Sambas Kurniawan yang sebelumnya menjabat Direktur Pengamanan Obyek Vital (Pamobvit) Polda Sulteng.

Kombes Fadjar Abdillah dipindahtugaskan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jakstra Rena Polri.

Jabatan Direktur Pamobvit Polda Sulteng kini dijabat oleh Kombes Polisi Suprayitno yang sebelumnya menjabat Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Kombes Polisi Yan Sultra Indrajaya dipindahtugaskan sebagai Kabid Diklat Diklat Reserse Lemdiklat Polri.

Direskrimsus Polda Sulteng kini dijabat oleh AKBP Arief Agus Marwan yang sebelumnya menjabat Kasubbid Sespimmen Bidjemen Sespim Polri.

Berikutnya, Direktur Polisi Perairan (Polair) Kombes Polisi Fauzi Bakti Mochji dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri.

Jabatan Direktur Polair diemban Kombes Polisi Toni Ariadi Effendi yang sebelumnya menjabat Direktur Polair Polda Sulawesi Barat.

Selain lima pejabat utama Polda Sulteng, Kapolres Palu yang sebelumnya dijabat AKBP Christ Reinhard Pusung kini resmi menjabat di Polda Sulawesi Utara sebagai Kapolres Minahasa.

Kapolres Palu kini dijabat oleh AKBP Mujianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Buol.

Sementara Kapolres Buol kini dijabat oleh AKBP Budi Priyanto yang sebelumya perwira menengah di Direktorat Pam Obvit Polda Sulteng.

Dalam amanatnya, Kapolda Rudy Sufahriadi mengatakan, sertijab merupakan hal biasa dalam rangka penyegaran di tubuh organisasi seperti Polri.

“Sertijab ini juga merupakan anugerah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Ia mengaku bangga atas prestasi dan kinerja selama ini ditorehkan para pejabat utama dan kapolres yang akan meninggalkan wilayah Polda Sulteng.

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini. Kita bangun Sulawesi Tengah ini dengan bangunan keluarga besar,” kata mantan Kapolres Poso itu.

Ia berpesan kepada para pejabat di wilayah kerjanya agar menggunakan kewenangannya dengan sebaik-baiknya.

“Jangan menjadikan kita sombong dengan kewenangan yang ada sama kita itu. Semoga Allah SWT selalu mendorong kita ke jalan yang baik dan benar,” pungkas orang pertama di Polda Sulteng itu. CAL

Komentar