Amankan TDCC, Polres Palu Kerahkan 587 Personel

SultengTerkini.Com, PALU– Kepolisian Resor Palu di Sulawesi Tengah mengerahkan ratusan personelnya dalam rangka mengamankan dan menyukseskan kegiatan Tour De Central Celebes (TDCC) pada 6-8 November mendatang di wilayahnya.

“Jumlah anggota yang dilibatkan sebanyak 587 personel,” kata Kapolres Palu AKBP Mujianto melalui Kepala Bagian Operasional AKP Sulardi saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Senin (23/10/2017).

Menurut Sulardi, 587 personel yang dikerahkan itu terdiri dari 120 anggota Direktorat Sabhara, 67 orang dari Direktorat Lalu Lintas, 100 orang atau satu kompi Brimob, dan 300 personel dari Polres Palu sendiri.

“Selain itu ada pula satu unit ambulans RS Bhayangkara beserta petugasnya,” kata mantan Kapolsek Palu Selatan itu.

Ia mengatakan, ratusan personel dilibatkan itu bertugas mengawal peserta dan juga disiagakan di sejumlah titik jalan yang dilalui para peserta TDCC.

Untuk mengecek kesiapan personel, Polres Palu akan menggelar apel penempatan dan pengamanan TDCC di halaman Mapolres Palu pada Selasa (24/10/2017) dipimpin Kapolres Mujianto.

Sulardi juga berharap warga di wilayahnya dapat turut serta menyukseskan kegiatan TDCC dengan tidak membiarkan hewan ternaknya berkeliaran di jalan, terlebih di jalur yang dilalui peserta TDCC.

“Kita minta warga agar hewan ternaknya dikandangkan,” katanya.

Selain itu, warga Kota Palu juga diimbau untuk tidak menggelar pesta atau hajatan lainnya dengan memasang tenda serta menutup jalan yang dilalui peserta agar tidak mengganggu jalannya kegiatan TDCC tersebut.

“Mari kita sukseskan kegiatan TDCC ini agar berjalan dengan aman dan lancar,” kata Sulardi.

Pelaksanaan TDCC yang pertama dilaksanakan di Sulteng ini adalah kegiatan berlevel internasional karena akan diikuti 15 kontingen dari 30 negara. CAL

Komentar