Polisi Selidiki Pelaku Penembakan di Jalur STQ Palu

ISWANTO Yahya (25), warga Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulawesi Tengah dirawat di RSU Bhayangkara setelah menjadi korban penembakan misterius saat melintas di Jalur STQ Jalan Soekarno Hatta. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Aparat kepolisian masih menyelidiki pelaku penembakan di jalur STQ Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Selasa (24/10/2017) dini hari.

“Pelakunya belum diketahui, masih diselidiki,” kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto yang dikonfirmasi media ini per telepon genggamnya di Palu, Rabu (25/10/2017).

Hari mengatakan, polisi masih memeriksa sejumlah saksi dan menghimpun barang bukti terkait kasus penembakan tersebut.

Pihaknya juga belum bisa memastikan jenis senjata yang digunakan pelaku, apakah pabrikan atau rakitan.

Ia menjelaskan, kasus penembakan itu terjadi pada Selasa dini hari sekira pukul 00.30 Wita.

Saat itu korban bernama Iswanto Yahya (25), warga Kecamatan Tatanga, Kota Palu itu sedang melintas di jalur STQ bersama empat orang temannya menggunakan mobil Avanza DN 305 MA.

Saat melintasi bundaran STQ menuju ke selatan, mobil yang dikendarai oleh korban diikuti oleh empat orang tak dikenal masing-masing berboncengan menggunakan sepeda motor.

Saat itu korban melihat belasan orang diduga pelaku begal sedang duduk di bundaran STQ.

Pelaku meminta kepada korban dan temannya untuk segera menghentikan mobil yang dikendarainya dan mengancam akan menembak korban.

Karena merasa ketakutan setelah melihat pelaku mengeluarkan senjata, korban kemudian menambah laju kendaraannya dan selang beberapa saat tepatnya di depan Palu City Square pelaku dari arah samping kiri melepaskan tembakan satu kali.

Tembakan itu mengenai kaca mobil pintu penumpang dan menembus ke dalam hingga mengenai paha sebelah kiri korban.

Setelah itu pelaku langsung pergi dan korban bersama temannya langsung menuju Polres Palu dan melaporkan kejadian tersebut.

Usai melapor, korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu untuk mendapatkan perawatan.

Kasus penembakan misterius ini masih dalam proses penyelidikan aparat Polres Palu. CAL

Komentar