Lantik Ribuan Pengurus, Golkar Poso Target Tambah Kursi Legislatif

KETUA DPD Partai Golkar Kabupaten Poso Darmin Agustinus Sigilipu saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus Partai Golkar di Kecamatan Lore Selatan. FOTO: MITHA

SultengTerkini.Com, POSO– Dalam upaya memenangkan keberadaan Partai Golkar di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, partai politik (parpol) berlambangkan pohon beringin dengan warna khas kuning itu terus berupaya dibesarkan untuk mencapai target penambahan perolehan jumlah kursi di DPRD setempat.

Sedikitnya telah tercatat lebih dari 2.000 orang kader Partai Golkar yang tersebar di Kabupaten Poso telah dilantik menjadi pengurus partai yang identik dengan warna kuning tersebut.

Seluruh pengurus Golkar yang dilantik merupakan pengurus organisasi dari tiga daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Poso yakni Dapil 2 di wilayah Pamona Bersaudara, Dapil 3 di wilayah Lore Bersaudara, dan Dapil 4 di wilayah Poso Pesisir Bersaudara.

Pada Sabtu (20/1/2018), ratusan pengurus Golkar di Kecamatan Lore Selatan dan Lore Barat kembali dilantik untuk memperkuat Golkar di wilayah Dapil 3.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Bewa, Kecamatan Lore Selatan. Sedangkan untuk Dapil 1 yang merupakan wilayah Poso Kota Bersaudara, akan menjadi rangkaian penutup dalam agenda pelantikan pengurus Golkar, di bawah naungan Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Poso, yakni pada Sabtu (27/1/2018) mendatang.

Para pengurus Golkar yang dilantik secara bersamaan, di lima tempat terpisah itu diberikan mandat untuk membesarkan partai pemenang kedua di Kabupaten Poso, dimana telah berhasil meraih perolehan lima kursi dalam pemilihan legislatif pada 2014 lalu.

Pelantikan pengurus Golkar dilakukan oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Poso, Darmin Agustinus Sigilipu. Menurut Darmin Agustinus Sigilipu, pelantikan terhadap pengurus Golkar dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat partainya dalam pengembangan organisasi partai politik demi mencapai target penambahan jumlah perolehan suara di Poso pada pemilu 2019 mendatang.

Menurut Darmin Sigilipu, Golkar di Poso akan berupaya mencapai target penambahan kursi di parlemen dari masing-masing dapil.

Pihaknya berharap kerja nyata dari seluruh kader partai, dan dukungan masyarakat Poso dalam mencapai target tersebut.

“Publik yang semakin kritis menuntut partai-partai termasuk Partai Golkar harus lebih cerdas dan konsisten, di dalam merumuskan dan memperjuangkan platform dan program-progra partainya agar lebih relevan dengan aspirasi publik, dan tuntutan perkembangan zaman,” ujar Darmin Sigilipu.

Ia menyatakan, dalam upaya mencapai target perolehan kursi yang dimaksud, para kader partai harus melakukan empat hal yakni penguatan infrastruktur partai dan revitalisasi kader, pencitraan partai, penggalangan suara, serta menguasai isu-isu dan masalah penting untuk dikampanyekan.

Bagi mantan perwira marinir yang notabene merupakan pejabat Bupati di Kabupaten Poso itu, kerja nyata adalah strategi yang akan dilakukan Golkar dalam mencapai target pemenangan, hingga memperoleh penambahan kursi, dari lima kursi yang dimiliki Gokar, dalam keanggotaan DPRD Kabupaten Poso saat ini. MIT

Komentar