Sarifuddin Sudding Instruksikan Kader Tetap Solid Menangkan Cabup Usungan Hanura

WhatsApp Image 2018-02-22 at 00.22.38
Sarifuddin Sudding

SultengTerkini.Com, PALU– Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura versi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), Sarifuddin Sudding menginstruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan untuk tetap solid dalam memenangkan calon bupati (cabup) yang diusung oleh partainya pada pilkada serentak tahun ini, Juni 2018 mendatang.

Menurut Anggota Komisi III DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Tengah ini, pemenangan cabup yang diusung Partai Hanura mutlak dilakukan karena menyangkut masa depan daerah lima tahun mendatang.

Berdasarkan survei serta laporan yang masuk ke meja Sekretariat DPP Hanura di Jakarta, para cabup dan wakil bupati yang diusung partainya di Kabupaten Donggala, Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Morowali, adalah orang-orang yang memiliki komitmen besar dalam membangun daerahnya masing-masing.

Selain itu, kata Sarifuddin Sudding, tiga cabup dan wakil bupati yang diusung partai besutan Jenderal Wiranto ini adalah publik figur yang selama ini telah membuktikan pengabdiannya dalam membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerahnya.

“Saya kira kita punya komitmen moral untuk menyukseskan (memenangkan) pasangan yang  diusung Partai Hanura. Untuk itu saya instruksikan kepada seluruh kader Partai Hanura yang ada di Sulawesi Tengah untuk tetap solid mendukung tiga pasangan tersebut dengan memberikan suara secara total. Saya juga berharap kepada seluruh kader untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, karena pesta demokrasi ini adalah pesta rakyat. Biarkan rakyat memilih sesuai hati nuraninya karena ini menyangkut  masa depan daerah kita,” tegas Sarifuddin Sudding yang ditemui SultengTerkini.Com, Rabu malam (21/2/2018).

Ditanya soal kans tiga kandidat bupati dan wakil bupati di tiga kabupaten yang diusung Partai Hanura, Sarifuddin Sudding optimis mereka bisa memenangkan pilkada serentak.

Terlebih lagi, urai Sarifuddin Sudding, tiga pasangan yang diusung partai memiliki kompetensi serta komitmen yang tinggi dalam meningkatkan pembangunan di daerahnya.

“Menurut hasil pengamatan saya dan hasil laporan yang masuk ke meja saya, tiga pasangan usungan Partai Hanura ini memiliki peluang cukup baik dalam memenangkan pilkada. Tiga pasangan ini memiliki elektabilitas yang bagus di daerahnya masing-masing. Sejauh ini, perkembangan ketiga pasangan ini sangat baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Donggala, Haris Lagimpe mengaku tetap berjuang penuh dalam memenangkan pasangan Anita B Nurdin-Abdul Rahman atau disingkat Arrahman.

Pihaknya saat ini tetap melakukan konsolidasi ke seluruh kecamatan dan desa agar pasangan Arrahman ini meraih suara terbanyak pada Pilkada Donggala.

Terkait dengan dualisme partai, Haris mengajak agar seluruh kader Partai Hanura di Kabupaten Donggala tidak terkotak-kotak dan bersatu dalam memenangkan pasangan nomor urut 1, Arrahman.

“Khusus untuk memenangkan calon bupati, kita jangan terpecah belah. Kita harus solid,” katanya.

Perlu diketahui, Sulawesi Tengah akan menggelar pesta demokrasi di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Donggala, Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Morowali.

Di Kabupaten Donggala, Partai Hanura mengusung pasangan Anita B Nurdin-Abdul Rahman. Sementara di Kabupaten Morowali, partai ini mengusung Amrullah Almahdali-Yufni Bungkundapu, serta pasangan Taslim-Najamuddin di Kabupaten Morowali. GUS

Komentar