PSI Targetkan Enam Kursi di DPRD Sulteng, Satu Kursi DPR RI

WhatsApp Image 2018-02-24 at 16.44.55
KETUA DPW Partai Solidaritas Indonesia Sulawesi Tengah Muh Jaya (kedua dari kanan) didampingi Sekretaris Firmansyah dan Wakil Sekretaris Munawir saat jumpa pers di salah satu restoran di Palu, Sabtu (24/2/2018). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI)  Sulawesi Tengah (Sulteng) menargetkan enam kursi di DPRD Sulteng dan satu kursi DPR RI pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PSI Sulteng Muh Jaya kepada sejumlah jurnalis di salah satu restoran di Palu, Sabtu (24/2/2018).

Menurut Jaya, meski sebagai partai baru, namun PSI akan bekerja keras untuk mencapai target tersebut.

“Terbukti meski sudah bisa lolos verifikasi faktual. Dan kami dalam bekerja beda dengan partai-partai terdahulu,” kata Jaya.

Partai besutan Grace Natalie, mantan jurnalis salah satu televisi nasional ini mengisi kepengurusan dari kalangan muda.

Hampir 77 persen pengurus PSI berusia di bawah 45 tahun.

Sedangkan untuk rekruitmen calon legislatif pada semua tingkatan, PSI menggunakan mekanisme baru juga dan bersifat terbuka.

“Mendaftar bisa melalui online. Nantinya setiap calon akan diuji oleh para panelis dari berbagai elemen masyarakat, termasuk jurnalis. Caleg yang diuji nantinya berhadapan langsung dengan panelis seperti layaknya ujian skripsi,” kata Jaya lagi.

Ia berharap, lahir calon-calon legislatif yang baru dan memiliki integritas tinggi, anti korupsi dan anti toleran.

Saat ini PSI kembali membuka pendaftaran calon legislatif sampai 31 Maret 2018. PTR

Komentar