Jelang Operasi Keselamatan Tinombala, Kapolres Palu Berpesan Utamakan Sikap Humanis

WhatsApp Image 2018-03-02 at 20.15.45
KAPOLRES Palu AKBP Mujianto (kiri) didampingi Kabag Ops AKP Sulardi memimpin Latihan Pra Operasi Keselamatan Tinombala 2018 yang berlangsung di Ruang Rupatama polres setempat, Jumat (2/3/2018). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Polres Palu di Sulawesi Tengah melaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Keselamatan Tinombala 2018 yang berlangsung di Ruang Rupatama Polres Palu, Jumat (2/3/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Palu AKBP Mujianto didampingi Kabag Ops AKP Sulardi serta diikuti oleh seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Tinombala 2018.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mujianto mengatakan, kegiatan Operasi Keselamatan Tinombala 2018 akan dilaksanakan selama 21 hari yakni dimulai dari 1 hingga 21 Maret 2018 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas yang terlihat kasat mata.

Hal tersebut guna mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Polantas sebagai penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di ruang Publik yang didukung satuan fungsi lainnya yang dilaksanakan secara simpatik dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif diikuti tindakan represif.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam kegiatan operasi tersebut agar melaksanakan tugas dengan ikhlas, penuh tanggung jawab, serta lakukan sesuai dengan tupoksi sebagai anggota Polri.

“Utamakan sikap yang humanis kepada masyarakat, dan jangan lupa selalu tingkatkan kewaspadaan diri saat melaksanakan tugas,” kata orang pertama di Polres Palu itu.

Kapolres Mujianto mengharapkan dalam operasi nanti ada perubahan dari tahun sebelumnya yaitu perubahan mendasar bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Ia juga mengimbau kepada seluruh para pengguna jalan untuk melengkapi Kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK sebelum bepergian, serta taatilah semua peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” tegas mantan Kapolres Buol itu. CAL

Komentar