Cari Kerang, Seorang IRT di Tolitoli Hilang Tenggelam

WhatsApp Image 2018-05-20 at 21.11.47
SEJUMLAH petugas gabungan dari Basarnas, kepolisian, TNI dan warga melakukan pencarian terhadap seorang ibu rumah tangga yang hilang tenggelam di Sungai Desa Buga, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah saat sedang mencari kerang. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah hilang tenggelam di Sungai Desa Buga, Kecamatan Ogodeide saat sedang mencari kerang.

Kepala Basarnas Palu, Basrano yang dikonfirmasi SultengTerkini.Com, Ahad (20/5/2018) malam membenarkan kejadian tersebut.

Basrano mengatakan, korban hilang tenggelam itu teridentifikasi bernama Ati (40), warga Dusun I Desa Buga.

Korban dinyatakan hilang sejak Kamis (17/5/2018) sore dan hingga Senin (21/5/2018) dini hari belum ditemukan.

Ia menjelaskan, kejadian itu berawal pada Kamis sekira pukul 15.30 Wita saat Ati bersama anaknya bernama Yulita (20) turun ke sungai untuk mencari kerang.

Disaat anaknya Yulita menyelam ke dalam sungai sempat melihat ibunya masih berdiri di sampingnya.

Namun saat sudah di dalam sungai, tidak lama kemudian Yulita mendengar percikan air yang keras di permukaan, sehingga yang bersangkutan langsung timbul ke permukaan air.

Saat itu saksi Yulita hanya melihat ombak sepanjang kurang lebih tiga meter dan saat itu pula korban atau ibu kandungnya tersebut sudah tidak ada.

Saksi Yulita sempat meminta tolong kepada warga setempat, namun usaha tersebut tidak berhasil.

Sejauh ini pihak Basarnas bersama petugas kepolisian dan TNI serta warga setempat masih terus melakukan pencarian hingga ke muara sungai.

“Hingga saat ini korban belum ditemukan,” kata orang pertama di Basarnas Palu itu. HAL

Komentar