Hilang Saat Hadiri Syukuran Haji, Warga Tawaeli Ditemukan di Pangkalan Ojek

WhatsApp Image 2018-08-01 at 11.44.46
SEORANG warga Tawaeli di Kota Palu, Sulawesi Tengah yang dikabarkan hilang sejak Senin (30/8/2018) sore akhirnya berhasil ditemukan, Rabu (1/8/2018). FOTO: HUMAS BASARNAS PALU

SultengTerkini.Com, PALU– Seorang warga Tawaeli di Kota Palu, Sulawesi Tengah yang dikabarkan hilang sejak Senin (30/8/2018) sore, akhirnya berhasil ditemukan.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan dalam keadaan selamat, namun masih lemas, jadi korban belum bisa ditanya,” tutur Kepala Basarnas Palu, Basrano kepada sejumlah jurnalis, Rabu (1/8/2018).

Menurutnya, korban bernama Misna (60) itu ditemukan di sebuah pangkalan ojek Jalan Wolter Monginsidi, Kota Palu pada Rabu siang sekira pukul 12.20 Wita.

Saat ini pihak Basarnas Palu masih berkoordinasi dengan keluarga korban atas ditemukannya Misna.

Sebelumnya, Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menerima laporan hilangnya Misna pada Selasa (31/7/2018) malam sekira pukul 22.45 Wita.

Dari keterangan pelapor bernama Toni, yang merupakan keluarga korban, menyebutkan identitas korban atas nama Misna (60), warga Tawaeli.

Korban saat itu bersama dengan keluarganya menghadiri acara syukuran keberangkatan haji di Jalan Maleo. Korban diketahui dalam kondisi pikun.

Atas laporan itu, pihak Basarnas Palu segera mengerahkan tim rescue sebanyak delapan orang menuju lokasi untuk mencari korban.

Setibanya di lokasi kejadian sekitar pukul 22.52 Wita, pihak Basarnas kemudian berkoordinasi dengan pihak keluarga.

Dari hasil koordinasi dan keterangan kronologis kejadian dari seorang saksi mata, maka penyisiran dilakukan petugas di jalan yang biasanya dilalui korban dengan menggunakan sepeda motor trail dua unit.

Pencarian yang dilakukan oleh tim SAR bersama pihak keluarga berlangsung hingga Rabu dini hari pukul 02.30 Wita, namun hasil masih nihil.

Korban Misna akhirnya berhasil ditemukan oleh tim Basarnas pada Rabu siang dengan menggunakan satu unit mobil rescue dan dua unit motor trail. CAL

Komentar