Lagi, Warga Donggala Tewas Diserang Buaya

buaya
ILUSTRASI

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Seorang warga di Dusun I Desa Pesik, Kecamatan Sojol Utara, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah ditemukan tewas di bawah reruntuhan kayu ketapang yang berada di Tanjung Pesik, Sabtu (4/8/2018) dini hari sekira pukul 01.00 Wita.

Korban yang terindentifikasi bernama Ansar (28) itu tewas karena diserang buaya saat mencari ikan di perairan Desa Pesik tersebut.

“Iya, indikasinya seperti itu. Jenazah korban sudah dimakamkan Sabtu kemarin,” kata Kapolres Donggala AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji saat dikonfirmasi SultengTerkini.Com, Ahad (5/8/2018).

Kapolres Stanislaus menjelaskan, penemuan mayat Ansar berawal pada Jumat (3/8/2018) pagi sekira pukul 10.00 Wita saat korban pamitan kepada istrinya untuk mencari ikan.

Sekira pukul 10.15 Wita Ansar tiba di rumah temannya bernama Ruslan dan selanjutnya mencari ikan dengan cara memanah di pesisir pantai Dusun I Desa Pesik.

Saat itu Ruslan menjawab nanti selesai Salat Jumat, lalu Ansar berlalu meninggalkan temannya dengan menggunakan perahu kecil.

Tak lama kemudian dua warga bernama Muna dan Kasma yang saat itu sedang mengolah kelapa di pesisir pantai melihat perahu hanyut dan karam di tepi pantai tepatnya di Tanjung Pesik.

Kemudian kedua ibu rumah tangga itu mendekati perahu tersebut tetapi tidak menemukan pemiliknya.

Temuan perahu tanpa ada pemiliknya itu kemudian dilaporkan kepada warga setempat dan oleh warga setempat diketahui bahwa perahu itu milik korban Ansar.

Sekira pukul 18.30 Wita warga Desa Pesik kemudian beramai-ramai mencari keberadaan Ansar, namun tidak berhasil.

Setelah dicari selama beberapa jam, warga akhirnya berhasil menemukan korban Ansar di bawah reruntuhan pohon ketapang di tepi pantai Tanjung Pesik, namun sudah tidak bernyawa.

Korban Ansar ditemukan tewas dengan luka di sekujur tubuhnya serta kaki kanannya hilang atau putus akibat diserang buaya.

Kejadian mengenaskan ini juga sebelumnya terjadi di wilayah Kabupaten Donggala.

Seorang warga yang sedang memancing ikan di Sungai Ogo Gasang Dusun Taipa, Desa Tonggolobibi, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, juga tewas diterkam seekor buaya pada Jumat (8/6/2018). HAL

Komentar