Warga Temukan Granat Asap Aktif di Kawatuna Palu

WhatsApp Image 2018-08-06 at 16.29.22
SEORANG anggota Tim Jibom Gegana Brimob Polda Sulawesi Tengah mengamankan granat asap yang ditemukan warga di Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Senin (6/8/2018) siang. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Warga Kompleks Perumahan BTN Korpri, Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah dihebohkan dengan penemuan granat asap aktif di wilayahnya pada Senin (6/8/2018) siang.

Granat asap aktif itu pertama kali ditemukan oleh dua bocah di Kawatuna bernama Raja (13) dan Aldo (14) sekira pukul 13.00 Wita.

Menurut Raja, saat itu dirinya bersama rekannya sedang mengendarai sepeda motor dan melintas di lahan kosong tepatnya di belakang perumahan BTN Korpri untuk pergi bermain di rumah temannya.

Saat melintasi lahan kosong mereka melihat benda yang menyerupai granat, namun mereka tidak mengambil benda tersebut.

Kemudian setelah selesai bermain mereka kembali melewati lahan kosong tersebut dan melihat benda seperti granat itu.

Karena penasaran, kedua bocah itu lalu mengambil benda tersebut dan membawa ke rumah neneknya di BTN Korpri.

Melihat benda tersebut, nenek bocah tersebut memberitahukan jika yang ditemukannya itu adalah mainan.

Kemudian kedua anak tersebut membawa benda itu ke rumahnya serta memberitahukan kepada orang tuanya yakni Sofiyanto (35).

Melihat benda tersebut Sofiyanto kaget dan langsung menaruh benda yang menyerupai granat tersebut di samping rumahnya.

Karena khawatir dengan benda mencurigakan itu, Sofiyanto kemudian menghubungi pihak kepolisian setempat.

Sejumlah aparat Polsek Palu Selatan dipimpin Kapolsek Kompol Malsukri segera mendatangi lokasi kejadian dan meminta warga untuk tidak menyentuh benda tersebut.

Kapolsek Malsukri kemudian menghubungi pihak Jibom Gegana Brimob Polda Sulteng untuk mengamankan granat yang ditemukan warga tersebut.

Setiba di lokasi, seorang anggota tim jibom dengan mengenakan pakaian khusus kemudian segera mengamankan granat itu dan membawanya ke Mako Brimob di Mamboro untuk ditelusuri lebih lanjut.

“Setelah diidentifikasi, benda tersebut merupakan granat jenis asap yang masih aktif,” kata Kapolsek Palu Selatan Kompol Malsukri di lokasi kejadian. CAL

Komentar