Pelatih Celebest FC Ajak Tim Sepak Bola di Sulteng Uji Coba

WhatsApp Image 2018-08-09 at 15.39.57
LIESTIADI LO

SultengTerkini.Com, PALU– Pelatih Kepala Celebest FC Liestiadi Lo tak henti-hentinya mengasah kemampuan timnya untuk menghadapi lanjutan kompetisi resmi Liga 3 Nasional 2018.

Meski sudah menyapu bersih poin di grup 8 saat menjalani home tournament Liga 3 Nasional di Stadion Gawalise Palu, Liestiadi masih belum yakin dengan kemampuan anak asuhnya.

Menjelang putaran kedua babak pendahuluan Liga 3 Nasional yang akan dihelat 16-22 September 2018 mendatang, Liestiadi mengaku akan memanfaatkannya dengan mencari format baku tim asuhannya.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini bahkan tengah berburu pemain-pemain muda lokal, khususnya Sulawesi Tengah untuk mengisi lini yang dibutuhkan di Celebest FC.

“Sambil mencari lagi pemain-pemain potensial Palu dan sekitar Sulteng saya mengajak tim-tim besar di wilayah ini bahkan pemain-pemain terbaik Palu atau Sulteng untuk main lawan Celebest FC setiap Sabtu sore jam 16.00 di Stadion Gawalise,” kata Liestiadi, Kamis (9/8/2018).

Namun, Liestiadi menekankan pemain-pemain yang ikut tes game dengan tim berjuluk Tanduk Anoa adalah pemain-pemain lokal yang usianya di bawah 23 tahun.

“Boleh ada yang senior ikut dengan ketentuan sesuai dengan ketentuan PSSI, misalnya tim yang kini sedang ikut Liga 3 Asprov Sulteng dengan pemainnya sesuai regulasi,” lanjut Liestiadi.

Ajakan pelatih berlisensi AFC Pro ini bukan hanya untuk kepentingan Celebest FC, tetapi juga untuk membantu mengangkat sepakbola lokal agar klub-klub yang kini sedang ikut kompetisi resmi menjadi terasah kemampuannya.

Selain itu, Liestiadi juga ingin melihat pemain-pemain lokal berkualitas yang kemungkinan bisa direkrut menjadi bagian Tanduk Anoa pada putaran kedua babak pendahuluan Liga 3 Nasional 2018.

“Saya sudah mengamati beberapa pertandingan Liga 3 Asprov dan saya lihat banyak sekali pemain-pemain lokal yang potensial, namun kemarin belum terpantau saat seleksi di Celebest FC. Bisa jadi dengan test game setiap hari sabtu di Stadion Gawalise akan ada pemain-pemain lokal yang kembali masuk skuad Celebest FC,” kata Liestiadi.

Saat ini Celebest FC tengah menunggu lanjutan babak pendahuluan Grup 8 yang akan dilakukan pada bulan September 2018 mendatang.

Pada putaran pertama yang hanya diikuti oleh 3 tim yakni Celebest FC, Persbul Buol dan Perseka Kaimana digelar di Stadion Gawalise Palu.

Namun pada putaran kedua nanti, PSSI belum menunjuk tim yang akan menjadi tuan rumah. CAL

Komentar