Denny Chandra Pimpin DPD Asita Sulteng

WhatsApp Image 2018-08-16 at 15.10.27
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola foto bersama pengurus Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia Cabang Sulawesi Tengah periode 2018-2023 usai dilantik di salah satu hotel Jalan Sisingamangaraja Palu, Kamis (16/8/2018). FOTO: IDHAM

SultengTerkini.Com, PALU– Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2018-2023 dilantik di salah satu hotel Jalan Sisingamangaraja Palu, Kamis (16/8/2018).

Pelantikan ditandai penyerahan pataka dari perwakilan Pengurus Asita Pusat, Didi Leonardo Manaba kepada Ketua DPD Asita Provinsi Sulteng Denny Chandra dilanjutkan dengan pengambilan serta penandatanganan sumpah dan janji pengurus disaksikan Gubernur Longki Djanggola.

Adapun susunan pengurus Asita yang dilantik berdasarkan SK Nomor: Kep. DP, 0103/DPP/VIII/2018 tentang Pengesahan DPD Asita Sulteng terkait Susunan Dewan Pengurus DPD Asita Sulawesi Tengah Periode 2018-2023.

Selaku penasehat ada Ary Wowor, Lukky Semen. Sementara untuk Ketua dijabat Denny Chandra, Sekretaris Abed Sude dan Bendahara Fivi Rosni.

Selain itu, juga dibentuk sejumlah bidang-bidang lainnya.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola dalam sambutannya mengapresiasi pelantikan pengurus Asita Sulteng.

Selanjutnya diharapkan menyusun program kerja yang terfokus pada peningkatan dan pengembangan serta promosi kepariwisataan di Sulteng.

“Sebagai mitra pemerintah daerah, Asita merupakan perkumpulan para pengusaha, atau pelaku usaha di bidang jasa perjalanan wisata yang diharapkan dapat mengangkat citra pariwisata yang ada di Sulawesi Tengah, yang nantinya mampu berdaya saing di era global ini,” kata Gubernur Longki.

Gubernur berharap, pengurus dan anggota Asita bisa bekerja secara profesional dan terus berfikir kreatif serta proaktif untuk mempromosikan potensi dan daya tarik pariwisata Sulteng ke tingkat nasional maupun ke mancanegara guna mewujudkan Sulteng yang lebih maju, mandiri dan berdaya saing.

Dalam kurun waktu lima sampai tujuh tahun terakhir, perkembangan pariwisata di Sulteng menunjukkan kemajuan yang sangat berarti, berbagai event pariwisata berskala nasional dan internasional telah dan akan terus dilaksanakan, terutama saat gerhana matahari total.

Bahkan di Oktober 2018, akan diselenggarakan event internasional “Tour de Central Celebes” (TdCC) yang ke 2, yang dikemas dalam lima etape, start dari Kabupaten Banggai menuju Kabupaten Tojo Una-Una, Kabupaten Poso, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala dan finish di Kota Palu ibu kota Provinsi Sulteng.

Sementara itu, Ketua Asita Denny Chandra dalam laporannya mengatakan, Asita merupakan suatu perkumpulan yang mewadahi pengusaha atau pelaku usaha di bidang jasa perjalanan wisata di Indonesia.

Untuk itu, dibutuhkan sinergi kerjasama antara pemerintah terkait dan berbagai pihak yang erat kaitannya dengan dunia pariwisata.

Untuk program jangka panjang menargetkan akan mengadakan travel mart Sulteng yang memiliki arti penting bagi industri pariwisata lokal.

Selain berguna untuk mempromosikan destinasi event itu juga membuka jalan bagi pelaku usaha pariwisata.

“Selaku ketua DPD Asita, saya memohon kepada ibu/bapak untuk bersama-sama menjalankan amanat ini, karena tanpa dukungan dari semua pihak tidaklah mungkin saya akan bisa menjalankan amanat ini dengan benar yang sesuai dengan aturan yang telah ada,” pungkasnya. */CAL

Komentar