Sekprov Sulteng Lantik Pengurus Yayasan Jantung Sehat Palu

WhatsApp Image 2018-08-19 at 16.19.21
SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah Muhammad Hidayat melantik Pengurus Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat Kota Palu di Anjungan Nusantara Teluk Palu, Ahad (19/8/2018). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang juga Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sulawesi Tengah Muhammad Hidayat melantik Pengurus Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat (BPKJS) Kota Palu di Anjungan Nusantara Teluk Palu, Ahad (19/8/2018).

Pelantikan pengurus diawali dengan pengucapan sumpah dan janji serta penyerahan pataka dari Sekprov Hidayat Lamakarate kepada pengurus BPKJS yang baru saja dilantik.

Dalam sambutannya, Hidayat Lamakarate berharap pengurus yang baru dilantik agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik, bekerjasama dan ikut bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, yang secara khusus bisa menekan tingginya angka kematian yang disebabkan penyakit jantung.

Dirinya optimis, para pengurus dapat membantu mengingatkan dan mengajak masyarakat Sulteng, khususnya Kota Palu agar selalu mencintai dan menjaga jantungnya.

Sebab penyakit jantung tidak boleh diremehkan karena dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, baik orang tua maupun anak-anak.

Ia mengatakan, beberapa aktivitas menuju pola jantung sehat telah dilakukan yang diharapkan menjadi  barometer.

Ia berharap adanya sinergitas dan kerjasama antara Kota Palu dan provinsi, sehingga brand jantung sehat akan semakin luas dikenal oleh masyarakat.

Adapun susunan pengurus yang dilantik, berdasarkan SK Nomor: 025/YJI-ST/K/VIII/2018 yakni Ketua Abdul Haris Malili, Sekretaris Suryani dan Bendahara Mira.

Selain itu juga dibentuk beberapa badan pelaksana yakni Badan Pengembangan Organisasi, Badan Pengembangan Dana, Badan Pengembangan Informasi, Komunikasi, Badan Pendidikan dan Pelatihan serta Badan Kesehatan Masyarakat. */CAL

Komentar