Ada Benda Diduga Bom Ditemukan di Depan Gereja Kalvari Palu

WhatsApp Image 2018-08-23 at 19.39.01
SEBUAH benda mencurigakan diduga bom ditemukan di depan gereja Jalan Tanjung Manimbaya, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (23/8/2018) malam. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Warga Jalan Tanjung Manimbaya, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah digegerkan dengan penemuan sebuah benda mencurigakan diduga bom.

Informasi yang dihimpun SultengTerkini.Com menyebutkan, benda dicurigai bom itu ditemukan pada Kamis (23/8/2018) sekira pukul 18.00 Wita di halaman Gereja Sidang Jemaat Allah Kalvari Jalan Tanjung Manimbaya Nomor 114 Kota Palu.

Saat itu sedang berlangsung ibadah di Gereja Kalvari. Saksi yang berada di dalam gereja melihat dua orang pria tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor berhenti tepat di depan pagar gereja.

Salah satu dari orang tersebut turun dari sepeda motor dan menaruh sebuah benda tersebut di halaman gereja tepat di samping pintu pagar.

Benda itu mirip kitab suci yang terbungkus tas berwarna hitam.

Karena khawatir terjadi apa-apa, saksi segera melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

Polisi yang mendapat laporan itu segera mendatangi dan mengamankan tempat kejadian perkara.

Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan pada benda mencurigakan itu, anggota Unit Jibom Satuan Brimob Polda Sulteng pun dihubungi dan tidak lama tiba di lokasi untuk mengamankan benda tersebut.

Kapolsek Palu Selatan Kompol Malsukri yang dikonfirmasi media ini membenarkan adanya penemuan benda dicurigai bom tersebut.

Namun Kapolsek Malsukri belum bisa menyimpulkan apakah bom atau bukan yang ditemukan jemaat gereja tersebut.

“Belum tahu karena (bendanya) sudah diamankan anggota Jibom,” katanya. HAL

Komentar