Polres Poso Punya Kantor Satpas Baru

WhatsApp Image 2018-08-27 at 17.29.31
KAPOLRES Poso AKBP Bogiek Sugiyarto (ketiga dari kanan) didampingi Kasat Lantas, Iptu Arsyad dan undangan lainnya saat mengecek ruangan pelayanan SIM yang baru, Senin (27/8/2018). FOTO: FAIZ

SultengTerkini.Com, POSO– Pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Poso, Sulawesi Tengah menggelar acara syukuran pelayanan gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) yang baru berlokasi di areal mapolres setempat, Senin (27/8/2018).

Dalam sambutannya, Kasat Lantas Polres Poso, Iptu Arsyad mengatakan, perbaikan ruangan pembuatan SIM dilakukan karena ruangan sebelumnya kecil.

Untuk itu atas perintah Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto, ruangan pembuatan SIM tersebut harus dibuat lebih besar lagi.

“Tentunya pembangunan perbaikan ruangan SIM ini karena ruangan sebelumnya tidak terlalu cukup. Ini merupakan perintah dari pak kapolres untuk membuat ruangan pelayanan sesuai standar,” kata Arsyad.

Ruang Satpas dibangun dalam kurun waktu empat bulan dengan fasilitas memadai yakni ruangan ber-AC, WC yang bersih hingga ruangan ibu menyusui.

Menurutnya, saat menghadiri rakernas seluruh Kasat Lantas di Jakarta, Kabupaten Poso menjadi wilayah bekas konflik yang harus memberikan pelayanan maksimal.

Maka dari itu gedung Satpas dibuat untuk pelayanan yang baik bagi warga di wilayahnya.

Arsyad juga menegaskan, dalam melayani warga, pihaknya menolak calo hingga pungutan liar.

Kapolres Bogiek Sugiyarto menyampaikan, untuk Polres Poso sendiri saat ini mempunyai tiga etalase pelayanan yang standar untuk masyarakat.

Tiga pelayanan itu yakni SKCK, Satpas dan SPKT.

“Kalau tiga pelayanan itu baik dimasyarakat otomatis nilai untuk Polres Poso pasti baik,” ucapnya.

Bogiek mengatakan, hadirnya gedung Satpas sangat positif untuk memberikan pelayanan selamanya dengan baik.

“Kami akan berikan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” jelasnya.

Syukuran pelayanan gedung Satpas yang baru tersebut kemudian dilakukan pemotongan pita tanda gedung Satpas Polres Poso telah beroperasi dan penandatanganan gedung baru oleh Kapolres Poso.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bogiek bersama pejabat yang hadir juga melakukan pengecekan ruangan pelayanan satpas. FAI

Komentar