Irwasda Polda Sulteng: Anggota Intelijen Jangan Terjebak dalam Konstelasi Politik!

WhatsApp Image 2018-08-29 at 14.19.25
PARA peserta Rakernis Intelkam Polda Sulteng di Aula Torabelo, Rabu (29/8/2018) pagi. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Ermi Widyatno diwakili Inspektorat Pengawas Daerah (Irwasda) Kombes Polisi Aries Syarief Hidayat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Intelkam tahun anggaran 2018 di Aula Torabelo, Rabu (29/08/2018) pagi.

Dalam sambutannya, Irwasda Aries Syarief mengatakan, rakernis tersebut dilaksanakan sebagai ajang bertukar informasi dan mengevaluasi kinerja, baik di bidang operasional maupun pembinaan sumber daya manusia dalam mendukung operasional intelkam.

Selain itu juga untuk berdiskusi dalam mencari berbagai gagasan, pikiran atau strategi yang aplikatif sesuai visi misi organisasi demi terselenggaranya  kegiatan intelkam kepolisian.

“Oleh karena itu, fungsi intel harus memiliki kemampuan untuk meningkatkan peringatan dini dan deteksi dini serta mereduksi gangguan kamtibmas yang ada di wilayahnya masing-masing seperti kejahatan berimplikasi kontijensi, intoleransi, ideologi dan hoax yang bertentangan dengan Pancasila serta UUD 1945, terlebih khususnya saat menghadapi Pemilu tahun 2019 mendatang,” ucap orang ketiga di Polda Sulteng itu.

WhatsApp Image 2018-08-29 at 14.47.40Di akhir kata sambutannya, Irwasda menekankan agar para peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh dan saling bertukar informasi, saling berkoordinasi, dan sebagai ajang pemecahan masalah, serta meningkatkan kemampuan analisis dan perkiraan intelijen dalam mengantisipasi permasalahan sejak dini.

“Saya mengingatkan kepada para peserta agar dalam pelaksanaan tahun politik ini, tidak ada personel intelijen yang justru terjebak dalam konstelasi politik. Saya juga mengingatkan agar selalu berkoordinasi dengan Satgas Nusantara yang telah dibentuk, baik tingkat polda maupun tingkat polres untuk mencegah terjadinya konflik, yang terjadi sebelum dan menjelang dilaksanakannya Pemilu 2019,” pungkas Irwasda Aries Syarief Hidayat.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 31 Agustus 2018 itu dihadiri para pejabat utama Polda Sulteng, Kasubdit Intelkam, para Kasat Intelkam, dan para Kanit Intelkam. TRB/CAL

Komentar