Yuk Hadiri Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad di Palu dan Parigi

US
USTAZ Abdul Somad saat berceramah di Langsa. FOTO: SERAMBINEWS.COM/ZUBIR

SultengTerkini.Com, PALU– Dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) tentunya tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, tidak terkecuali di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ulama asal Pekanbaru, Riau itu disukai banyak orang dan selalu dihadiri ribuan orang setiap kali tampil berceramah.

Untuk itu, UAS dijadwalkan mengisi tablig akbar di Kota Palu pada 25-26 September 2018 mendatang.

Demikian disampaikan Arafat Arsyad selaku Ketua Panitia Tablig Akbar UAS saat dihubungi SultengTerkini.Com per telepon genggamnya, Rabu (29/8/2018) malam.

Menurut Arafat, rencana kedatangan UAS untuk pertama kalinya di Palu itu atas undangan Yayasan Al Azhar Mandiri Palu.

Ia mengatakan, berbagai persiapan panitia sudah dilakukan dalam rangka menyukseskan kegiatan tablig akbar itu, termasuk menyampaikan rencana kedatangan UAS ke Palu kepada Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Saat audiensi pada 23 Juli 2018, Gubernur Longki Djanggola mengaku salut dan memberikan apresiasi kepada Yayasan Al Azhar Mandiri Palu serta semua pihak yang terlibat hingga dapat mendatangkan UAS di Palu.

Gubernur berpesan agar panitia melakukan persiapan sebaik dan sematang mungkin.

Sebab menurutnya, kesuksesan kegiatan itu sekaligus menjadi kebanggaan Sulteng.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Longki juga berjanji berusaha menghadiri tablig akbar UAS di Palu.

Tak hanya Gubernur Longki, pihak panitia juga telah menyampaikan rencana mendatangkan UAS di Kota Palu kepada Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Ermi Widyatno pada Selasa (31/7/2018).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Ermi Widyatno mengaku jajarannya siap mengamankan seluruh kegiatan UAS selama berada di wilayahnya.

Rencananya, UAS tiba di Kota Palu pada 24 September 2018. Kemudian pagi besoknya pada 25 September 2018 akan memberikan ceramah di Parigi dan malamnya mengisi tablig akbar di Masjid Agung Darussalam Palu.

Setelah itu pada Rabu, 26 September 2018 UAS akan Salat Subuh berjamaah sekaligus memberikan ceramah di Masjid Raya Baiturrahim Lolu Palu.

Tablig akbar UAS selama di Palu tidak dipungut biaya alias gratis. CAL

Komentar