Ketua DPW Nasdem Sulteng Meninggal Dunia

WhatsApp Image 2018-09-02 at 19.27.45
Tahmidy Lasahido

SultengTerkini.Com, PALU– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) kehilangan tokoh pemikir sekaligus perancang strategi pemenangan untuk pemilu 2019 mendatang.

“Ketua kami pak Tahmidy Lasahido orang baik, tekun, memiliki ide dan gagasan yang cemerlang. Ia orang yang ulet bekerja dalam pemenangan partai,” ucap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Sulteng, Mohammad Hamdin kepada media ini di Palu, Ahad (2/9/2018) malam.

Sejak resmi bergabung di Partai Nasdem dua tahun lalu, Tahmidi langsung mendapat kepercayaan sebagai ketua partai tersebut di Sulteng.

Ia pun langsung memimpin konsolidasi partai sejak 2017 bertepatan dengan HUT Partai Nasdem pada September.

Ia adalah pekerja politik yang ulet dan tak kenal lelah. Hampir semua sudut kampung di daerah ini didatanginya.

Tahmidi, bagi DPW Nasdem, sebut Hamdin, dikenal sebagai pria ramah yang menjadi salah satu nakhoda andalan oleh partai besutan Surya Paloh di Sulteng.

Segenap fungsionaris dan pengurus harus ikhlas dan menerima kenyataan, saat menerima kabar tokoh yang begitu disayangi pergi ke pangkuan ilahi rabbi (meninggal dunia).

“Kaka Tahmidy Lasahido dikabarkan meninggal dunia  pada pukul 15:09 WIB di RSCM Jakarta, Ahad (2/9/2018). Insya Allah husnul khatimah, aamiin,” sebut Hamdin.

Direncanakan jenazah almarhum diterbangkan ke Palu dari Jakarta pada Senin (3/9) pukul 06.00 WIB dengan pesawat pribadi Surya Paloh menuju rumah duka Jalan Rajawali Nomor 28 untuk disemayamkan dan dikebumikan.

“Kaka Tahmidy Lasahido meninggal dunia, setelah sebelumnya dirawat di RS Bala Keselamatan Palu kurang lebih seminggu, lalu dirujuk ke RS RSCM Jakarta sejak hari Ahad (26/8), akibat sakit yang dideritanya,” kata Hamdin lagi.

Menurut Hamdin, tidak diketahui pasti penyakit yang diderita oleh Tahmidy. Selama di RS RSCM Jakarta, almarhum ditangani oleh empat dokter, tiga diantaranya adalah dokter ahli masing-masing, dr Gomer, Prof Murdani, Prof Bambang dan dr Rudi.

Sebelum meninggal dunia, almarhum turut serta memimpin gerakan konsolidasi politik bertepatan dengan reses Ahmad M Ali di Parigi Moutong, Poso dan Tojo Unauna hingga ke Kepulauan Togean di awal Agustus 2018.

“Selamat jalan ketua Tahmidy Lasahido, Insya Allah semangat juangmu tetap kami lanjutkan untuk kemajuan pembangunan daerah dan bangsa ini,” pungkas Hamdin. CAL

Komentar