Tiga Kades di Lampasio Tolitoli Dilantik

WhatsApp Image 2018-10-31 at 20.25.54
BUPATI Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan mengambil sumpah dan melantik tiga orang kepala desa di Kecamatan Lampasio, Selasa (30/10/2018). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan mengambil sumpah dan melantik tiga orang kepala desa (kades) di Kecamatan Lampasio masing-masing M Rizal Yusuf sebagai Kades Maibua, Mihra sebagai Kades Janja dan I Gusti Bagus Ngurah Utama sebagai Kades Tinading.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan di Kantor Camat Lampasio di Sibea pada Selasa (30/10/2018) itu turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tolitoli Nuraini Bantilan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Mohammad Dzikron, Camat Lampasio Sudirman L, para kades se Kecamatan Lampasio, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Lampasio, serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Sleh Bantilan mengatakan, pelantikan ini merupakan legitimasi bagi seorang kades sebelum menjalankan tugas yang diamanatkan kepadanya.

Kades kata Bupati, merupakan pengambil keputusan sekaligus penanggung jawab setiap kebijakan yang akan diambil dan dilaksanakan pemerintah desa.

Oleh karena itu kebijakan yang diambil harus memperhatikan kepentingan bersama dan mengabaikan kepentingan pribadi, kelompok dan golongan.

Ia mengingatkan, seorang kades harus mampu merangkul seluruh warga desa tanpa ada perlakuan diskriminatif.

Sebagai orang yang dituakan di desa harus mampu menunjukkan keteladanan baik dalam berpikir, bersikap dan bertindak.

“Jaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman masyarakat agar desa yang maju, mandiri dan berdaya saing dapat kita wujudkan,” katanya.

Di akhir sambutannya, Bupati berpesan kepada camat dan para kades untuk selalu membangun koordinasi, khususnya dalam mengelola sumber daya alam di wilayah itu agar tercipta suasana tertib dan aman di tengah masyarakat.

Bupati juga mengingatkan agar administrasi surat keterangan penguasaan tanah dapat ditertibkan. CAL

Komentar