Wapres JK Tinjau Pembangunan Hunian Sementara Pengungsi di Palu dan Sigi

WhatsApp Image 2018-11-11 at 15.53.26
WAKIL Presiden RI Jusuf Kalla kembali mengunjungi Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Ahad (11/11/2018). FOTO: FAHRUL

SultengTerkini.Com, PALU– Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK) kembali mengunjungi Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahad (11/11/2018).

Kedatangan Wapres Jusuf Kalla ke Palu itu disambut Gubernur Sulteng di Bandara SIS Al Jufri dan selanjutnya meninjau lokasi hunian sementara dan masjid yang berada di Desa Mpanau, Kabupaten Sigi.

Selain itu, Wapres Jusuf Kalla juga meninjau progres pembangunan hunian sementara yang berada di Kelurahan Petobo, Kota Palu.

Dalam kesempatan itu, seorang warga memberikan masukan kepada Wapres Jusuf Kalla mengenai bantuan yang mengalir buat para korban.

“Kalau bisa Pak jangan cuma mi dan beras bantuannya, kalau bisa gula dan kopi,” kata warga itu lalu dijawab akan diperhatikan.

Setelah meninjau sejumlah lokasi pembangunan hunian sementara, Wapres Jusuf Kalla bersama rombongan menuju ke kantor Gubernur Sulteng Jalan Sam Ratulangi untuk memimpin rapat koordinasi tentang rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana alam di Sulteng.

“Berdasarkan hasil peninjauan tadi proses pekerjaan hunian sementara yang berada di Kelurahan Petobo akan segera selesai di bulan Desember,” kata Wapres Jusuf Kalla.

Terkait tentang zona merah, pemerintah juga akan mendata KK yang berada di zona tersebut berdasarkan RT dan Rwnya.

Dalam kunjungannya ke Sulteng, Wapres JK didampingi Gubermur Sulteng Longki Djanggola, Menteri PUPR, Bupati Sigi Irwan Lapata, Wali Kota Palu Hidayat, BPJS Pusat, PMI dan instansi terkait.

Usai memimpin rapat koordinasi, Wapres JK bersama rombongan menuju Bandara Mutiara SIS Alujfri dan selanjutnya bertolak ke Makassar, Sulawesi Selatan dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan. RUL

Komentar