40 Pengurus Relawan MDMC Sulteng Dilantik

WhatsApp Image 2018-12-12 at 15.01.17
SEBANYAK 40 orang pengurus Relawan Muhammadiyah Disaster Management Centre Sulawesi Tengah, sebuah lembaga penanggulangan bencana dilantik yang berlangsung di Aula FKIP Universitas Muhammadiyah Palu, Rabu (12/12/2018). FOTO: HAFSAH

SultengTerkini.Com, PALU– Sebanyak 40 orang pengurus Relawan Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) Sulawesi Tengah, sebuah Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) dilantik bertempat di aula FKIP Universitas Muhammadiyah Palu, Rabu (12/12/2018).

Pelantikan pengurus MDMC Sulteng yang dipimpin Mohammad Misbahuddin itu dilakukan oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulteng Muh Rum.

Pimpinan MDMC Pusat, Budi Setiawan mengatakan, pengukuhan ini sangat diharapkan agar LPB di daerah bisa aktif kembali dan mewadahi relawan Muhammadiyah yang telah terbentuk.

“Kita berbuat saja yang terbaik dan perlu pula menata karena MDMC tidak lepas dari ikatan Muhammadiyah, maka harus dibentuk untuk memperlancar proses kegiatan mulai dari pusat ke daerah karena Sulteng rawan bencana,” ujar Hadie Sucipto dalam sambutannya mewakili Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Selain itu katanya, MDMC perlu diadakan karena Sulteng juga rawan bencana supaya terkoordinir dan terkoordinasi baik ke pengurus internal Muhammadiyah, juga dengan Basarnas.

Sementara itu, Ketua MDMC Sulteng terpilih yang baru dilantik, Mohammad Misbahuddin mengatakan, program kedepan pengurus adalah para relawan akan dilatih sesuai bidangnya masing-masing.

“Sebenarnya pengurus masih banyak yang belum ada namanya karena masih banyak bertugas di daerah, sehingga bakal ditambah lagi setelah dilantik. Kami sengaja menghadirkan wajah-wajah baru sesuai program kita yakni menjadi relawan agar bisa membantu masyarakat dalam hal penanganan sosial dan gempa seperti saat ini,” kata Misbahuddin. SAH

Komentar