Kapolda Sulteng Resmikan Sejumlah Fasilitas Milik Polri

WhatsApp Image 2018-12-18 at 14.22.18
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Ermi Widyatno menandatangani prasasti sejumlah fasilitas milik Polri di Markas Direktorat Sabhara, Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Selasa (18/12/2018). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Polisi Ermi Widyatno meresmikan sejumlah fasilitas milik Polri seperti bangunan barak Pengendalian Massa (Dalmas) dan Masjid Al Ikhlas di Markas Direktorat Sabhara Polda Sulteng, Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Selasa (18/12/2018).

Selain barak Dalmas dan masjid, Kapolda Ermi Widyatno juga meresmikan penggunaan Rumah Dinas polres jajaran serta Poliklinik Polres Parigi Moutong (Parimo).

Kapolda Ermi dalam sambutannya menyampaikan, peresmian penggunaan fasilitas itu dalam rangka mewujudkan program prioritas Kapolri dalam mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya, dimana program kedua yaitu peningkatan sarana dan prasarana aparatur Polri berupa pengembangan fasilitas konstruksi.

“Saat ini Polda Sulteng telah melaksanakan pembangunan fasilitas konstruksi berupa barak Dalmas Direktorat Sabhara, rumah dinas polres dan fasilitas pendukung lainnya, yaitu berupa masjid dan poliklinik, guna memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana dalam mendukung tugas kepolisian di wilayah Sulteng dan sekaligus sebagai upaya pendekatan kepada masyarakat,” ujar orang pertama di Polda Sulteng itu.

Kapolda juga mengharapkan agar seluruh fasilitas yang telah selesai dibangun itu dapat dimanfaatkan, dijaga dan dipelihara dengan baik, khususnya oleh personel Direktorat Sabhara dan polres jajaran Polda Sulteng, sehingga dapat dipergunakan dalam waktu yang lama.

Usai memberikan kata sambutan, mantan Wakapolda Riau itu didampingi sejumlah perwira utama Polda Sulteng lainnya diantaranya Irwasda Kombes Polisi Aries Syarief Hidayat, Direktur Sabhara Kombes Polisi Edy Chumaedi, Direktur Lalu Lintas Kombes Polisi Imam Setiawan meninjau barak Dalmas dan masjid di kompleks Dit Sabhara Polda Sulteng.

Setelah itu kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian penggunaan rumah dinas polres jajaran dan Poliklinik Polres Parimo. CAL

Komentar