Bupati Donggala Minta Tiga Periode Jabatan ke Presiden Jokowi

photo6167902319769921644
PRESIDEN Joko Widodo bersama Bupati Donggala Kasman Lassa di Istana Negara Jakarta, Senin, 12 November 2018. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Bupati Donggala, Sulawesi Tengah, Kasman Lassa meminta tiga periode jabatan sebagai kepala daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Kasman Lassa di hadapan Wali Kota Bekasi, Jawa Barat Rahmat Effendi bersama jajarannya saat acara penyerahan bantuan rehabilitasi tiga puskesmas pembantu yang rusak akibat gempa dan tsunami di Desa Loli Pesua, Senin (7/1/2019).

Permintaan serius Bupati Kasman itu ternyata juga sudah disampaikan langsung sebelumnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 12 November 2018 di Istana Negara Jakarta.

Di hadapan Presiden Joko Widodo dan 30 kepala daerah lainnya di Indonesia, Bupati Kasman Lassa ditunjuk mewakili Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia atau Apkasi untuk membawakan sambutan.

Permintaan tiga periode jabatan itu pun akhirnya disampaikan Bupati Kasman dalam sambutan terakhirnya.

“Pak Presiden saya kira sudah waktunya bapak memikirkan untuk kedepan tiga periode pemerintahan kepala daerah,” kata Kasman Lassa.

Jika Presiden Jokowi terpilih dua periode tahun ini, maka ia berharap jabatan gubernur hingga walikota dan bupati di Indonesia dapat menjabat untuk tiga periode.

Kasman pun menyampaikan alasan penting mengapa dirinya meminta untuk tiga periode jabatan bupati.

“Masih banyak program kerja yang belum tuntas,” katanya.

Atas permintaan Kasman Lassa itu, Presiden Joko Widodo tidak berani menjawab.

“Bapak presiden tidak menjawab, tetapi dia senyum,” kata Kasman Lassa yang pekan depan akan dilantik kembali sebagai Bupati Donggala untuk periode kedua. CAL

Komentar