PP Gakeslab Indonesia Bantu Korban Gempa Sulteng

photo6197170533322303539
PENGURUS Pusat Gakeslab Indonesia menyerahkan bantuan kepada korban gempa, likuefaksi, serta tsunami di Sulawesi Tengah, Kamis (17/1/2019). FOTO: HAFSA

SultengTerkini.Com, PALU– Pengurus Pusat (PP) Gakeslab Indonesia, perkumpulan organisasi perusahaan alat-alat kesehatan dan laboratorium ikut berpartisipasi dalam membantu para korban gempa, likuefaksi, serta tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (17/1/2019).

PP Gakeslab menyerahkan bantuan alat-alat kesehatan dan laboratorium berupa kursi roda dan tongkat.

Ketua Umum Gakeslab Indonesia, Sugihadi mengatakan, pihaknya berpartisipasi dalam mengumpulkan bantuan alat kesehatan ini untuk disalurkan ke wilayah Palu, Sigi dan Donggala untuk meringankan beban para korban terdampak bencana, utamanya membantu alat-alat kesehatan dan laboratorium.

“Ini kami telah mengumpulkan beberapa alat kesèhatan dan sebagian sudah diserahkan langsung ke SMP Negeri 3 Donggala dan menyusul di tempat lain yang nantinya dikoordinir dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng,” tutur Sugihadi didampingi rekannya, Dibyo, Bidang Farma Alkes dan SDMK, Rudi dan Ketua Paralayang Sulteng, Amiruddin di kantor Dinas Kesehatan Sulteng, Kamis (17/1/2019).

Menurut Rudi selaku Kepala Bidang Alkes dan SDMK Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, penyaluran alat-alat kesehatan dan laboratorium ini melihat masukan data dari beberapa puskesmas di Kota Palu, masyarakat butuh 36 kursi roda, begitu halnya Kabupaten Donggala dan Palu.

“Jadi kalau ada masyarakat membutuhkan ajukan saja melalui puskesmas yang terdekat,” katanya.

Adapun kursi roda transmed pc sebanyak 30 unit nomor 1-30, aluminium axilla cause M 10 unit nomor 31, aluminium axilla cause ukuran L, ukuran XL sebanyak 5 unit nomor 43.

“Ini baru sebagian yang telah tersalur nanti bakal tersalur semuanya,” pungkasnya. SAH

Komentar