Ahmad M Ali Hadiri Peresmian PJU-TS di Desa Pakuli

WhatsApp Image 2019-02-14 at 18.41.04
ANGGOTA Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali saat peresmian Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya di Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (14/2/2019) sore. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, SIGI– Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali mengajak warga berterima kasih pada pemerintahan Jokowi saat peresmian Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (14/2/2019) sore.

Menurut Ahmad M Ali, program PJU-TS ini adalah bagian dari Program Indonesia Terang dari Pemerintahan Jokowi sebagai wujud tanggung jawab pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan memaksimalkan penggunaan energi terbarukan.

“Jadi, Ini bukan program saya. Sebagai Anggota Komisi VII DPR RI yang bermitra dengan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), saya hanya ingin memastikan program Pemerintahan Jokowi ini benar-benar terpasang di daerah-daerah yang membutuhkan,” tegasnya.

Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu juga menjelaskan, bahwa sebelumnya program ini diperuntukkan buat daerah-daerah di luar kota Palu, Sigi dan Donggala. Namun, dipindahkan di Kota Palu, Sigi dan Donggala setelah daerah ini terkena musibah bencana alam dengan kewenangan yang milikinya.

“Sebelumnya, program ini direncanakan untuk daerah-daerah terpencil di luar Kota Palu, Sigi dan Donggala. Namun saya pindahkan di tiga daerah ini setelah daerah ini terkena musibah bencana alam pada 28 September tahun lalu,” urainya.

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem itu meminta masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan menjelang pesta demokrasi 2019 mendatang.

Sementara itu, Camat Gumbasa, Taswar menyambut baik dan berterima kasih atas upaya semua pihak termasuk Ahmad M Ali, karena beberapa desa di Kecamatan Gumbasa mendapatkan program Indonesia Terang dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian ESDM.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Gumbasa, saya patut memberi apresiasi dan berterima kasih pada semua pihak yang sudah mengupayakan Program Indonesia Terang dari Pemerintah Pusat ini ke tempat kami,” ungkapnya.

Peresmian dan penyerahan PJU-TS ini, selain dihadiri oleh warga Desa Pakuli Utara, juga dihadiri Heriansya, Auditor Madya Kementrian ESDM dan sejumlah Anggota Fraksi Nasdem DPRD Sulteng dan DPRD Sigi.

Sebelumnya, di pagi hari tadi Ahmad M Ali juga sudah meresmikan dan menyerahkan program yang sama di Kota Palu. CAL

Komentar