Ahmad M Ali Sampaikan Komitmen saat Jabat Anggota DPR RI

WhatsApp Image 2019-02-21 at 09.35.57
ANGGOTA DPR RI Ahmad M Ali pada kampanye terbatas di lapangan sepak bola Desa Tampiala, Kecamatan Dampal Selatan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Rabu (20/2/2019). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng) Ahmad M Ali menyampaikan komitmen atau janji politik yang sudah ditunaikannya selama menjabat sebagai anggota DPR RI pada kampanye terbatas di lapangan sepak bola Desa Tampiala, Kecamatan Dampal Selatan, Kabupaten Tolitoli, Rabu (20/2/2019).

Komitmen atau janji politik dimaksud adalah komitmen yang sering disampaikan terbuka pada warga saat musim kampanye pemilu tahun 2014 lalu.

Langkah mengumumkan komitmen atau janji politik yang sudah ditunaikan itu, diambil sebagai langkah mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap politisi dikenal hanya suka memberi janji kepada masyarakat.

“Saya harus sampaikan ini sebagai upaya saya untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat pada politisi. Paling tidak, masyarakat tahu bahwa masih ada politisi yang ketika berjanji dia akan memenuhi janji itu saat mendapatkan amanah dari masyarakat,” tegasnya.

Ahmad M Ali mengumumkan secara terbuka komitmen atau janji politik yang sudah ditunaikan, juga dimaksudkan untuk menghindari fitnah dan sekaligus sebagai pendidikan politik pada masyarakat.

Diantara komitmen atau janji politik Ahmad M Ali yang sudah ditunaikan pada periode pertama menjabat anggota DPR RI adalah memberangkatkan 230 orang imam masjid.

“Alhamdulillah selama menjabat sebagai anggota DPR RI, saya sudah memberangkatkan 230 orang imam masjid dari gaji saya. Dan Insha Allah akan terus bertambah sebagai upaya saya memuliakan para imam masjid sebagai garda terdepan membina umat,” ujarnya.

Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu mengaku tidak mengenal satu orang pun dari imam masjid yang diberangkatkan umrah.

Bahkan kata Ahmad M Ali, dirinya juga tidak pernah memberi kewajiban apapun kepada mereka.

Selain mengumrahkan imam masjid, Ahmad M Ali mengaku sudah sukses mendorong berbagai program pembangunan masuk di Sulawesi Tengah mulai dari pembangunan infrastruktur, program sosial, pendidikan dan masih banyak lagi.

“Saya berkeyakinan bahwa pembangunan di Sulawesi Tengah ini akan lebih baik lagi dimasa depan, jika politisi yang terpilih adalah mereka yang tidak pernah ingkar pada komitmen politiknya,” ungkapnya.

Karena itu, Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem itu meminta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Pastikan pilihan anda pada figur calon yang tepat di Pemilu mendatang,” katanya.

Ia juga mengajak warga Kecamatan Dampal Selatan untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada pemilu 2019 mendatang.

Di penghujung acara, Ahmad M Ali memperkenalkan satu per satu calon legislatif Partai Nasdem, baik di tingkat DPRD kabupaten, DPRD provinsi hingga DPR RI. CAL

Komentar