Pameran Pembangunan Meriahkan HUT Kabupaten Donggala ke 67

donggala
BUPATI Donggala Kasman Lassa menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pameran Pembangunan Tahun 2019 di halaman kantor DPRD setempat, Senin (12/8/2019) malam. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Bupati Donggala Kasman Lassa membuka secara resmi Pameran Pembangunan Tahun 2019 ditandai dengan pemukulan gong di halaman kantor DPRD setempat, Senin (12/8/2019) malam.

Bupati Kasman mengatakan, pameran pembangunan dilaksanakan merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang tahun (HUT) ke 67 Kabupaten Donggala dan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan.

Di samping itu, akan dilakukan pula penilaian terhadap kantor-kantor yang merupakan program Ombudsman dan penilaian nantinya diawali pada kantor BKPSDM Kabupaten Donggala.

Bupati juga menyampaikan, pelaksanaan kegiatan pameran ada tiga unsur terpenting, pertama, mendidik, kedua pameran sebagai ajang penyampaian pesan dan ketiga, mengandung unsur hiburan. Dimana unsur hiburan tersebut akan ditampilkan berbagai atraksi.

Untuk itu perlu diumumkan kepada masyarakat sehingga ketika akan mengunjungi pameran tersebut dapat terhibur.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Donggala, Gosal Syah Ramli dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan pameran tersebut atas partisipasi dari tiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang bertujuan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Donggala ke 67 dan HUT Proklamasi Kemerdekaaan ke 74.

Ia juga mengatakan, stan OPD akan menampilkan aktivitas dan kegiatan masing-masing.
Kegiatan ini juga akan dicatat perputaran ekonomi selama pameran berlangsung sebagai bahan evaluasi untuk pelaksanaan ke depan.

Ia mengatakan, para peserta kegiatan pameran terdiri dari OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Donggala, perbankan, Badan Narkotika Nasional dan Polres Donggala.

“Untuk kegiatan pameran dimulai dari tanggal 12 hingga 16, setiap malamnya akan diadakan lomba menyanyi antara OPD, masyarakat, stand up comedy dan tari kreasi,” ujarnya. Kegiatan itu dilanjutkan dengan peninjauan stan pameran OPD. CAL

Komentar