Dukung Festival Danau Poso 2019, Telkomsel Siagakan BTS Combat

WhatsApp Image 2019-08-26 at 19.19.31
PIHAK Telkomsel menyiagakan BTS Combat dalam mendukung Festival Danau Poso 2019, Senin (26/8/2019). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, POSO– Pelaksanaan Festival Danau Poso (FDP) ke 21 telah dimulai Senin hari ini hingga Sabtu (31/8/2019) di tepian Danau Poso, Tentena, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

FDP sendiri merupakan acara tahunan yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 1989 dan termasuk dalam agenda utama kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Poso bersama Kementerian Pariwisata.

Selain menawarkan keindahan Danau Poso yang merupakan danau terbesar ketiga di Indonesia, beragam kegiatan meliputi atraksi seni dan budaya, olahraga tradisional, kuliner dan jelajah wisata serta pameran produk unggulan diharapkan mampu menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menghadiri gelaran FDP ini.

Ditambah adanya ajang pemilihan Puteri Danau Poso yang menjadi puncak acara.

Seperti biasa, Telkomsel selalu mendukung sepenuhnya pelaksanaan FDP ini.

Demi kenyamanan para pengunjung dalam berkomunikasi, baik suara maupun akses data, telah dilakukan penambahan kapasitas jaringan dengan memasang satu Compact Mobile BTS (Combat) dan menyiagakan tim lapangan untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan jaringan.

“Sebagai antisipasi membludaknya jumlah pengunjung seperti tahun-tahun sebelumnya, kami telah selesai melakukan instalasi combat di dekat acara,” kata Fahruddin, Supervisor RTPO Poso kepada SultengTerkini.Com, Senin (26/8/2019) malam.

Fahruddin yang didampingi Joe A Stephanus, Staff RTPO Poso itu berharap, para pengunjung tetap bisa berkomunikasi dengan lancar, baik suara maupun untuk keperluan akses data seperti Facebook, Instagram maupun sarana komunikasi lain semisal WhatsApp dan Line.

Gelaran FDP sebelumnya diklaim mampu menghadirkan pengunjung  sekitar 50.000 orang. Menurutnya, jumlah yang cukup besar dan Telkomsel telah mengantisipasi hal ini dengan baik.

Sementara I Wayan Sudana, Manager Network Service Palu menambahkan, selain memasang combat juga telah dilakukan kegiatan optimasi, drive test atau pengujian jaringan di lokasi acara maupun di Tentena sendiri.

Ia mengatakan, di era mobile broadband saat ini, komunikasi tidak sebatas suara saja, namun sudah bergeser ke akses data atau internet.

Para pengunjung menginginkan kemudahan untuk bisa mengabadikan momen dan mengunggahnya ke beragam media sosial maupun berbagi dalam grup dalam platform chatting.

Sudah pasti hal tersebut membutuhkan kehadiran jaringan broadband yang handal dan cepat seperti 4G Telkomsel.

“Telkomsel di usia 24 tahun terus berkomitmen meningkatkan kapasitas dan jangkauan jaringannya hingga ke pelosok negeri demi tercapainya visi Telkomsel menjadi thrusted provider of mobile digital lifestyle service and solution. Salah satunya ya dengan mendukung event-event seperti Festival Danau Poso ini,” kata I Wayan Sudana, penggemar berat Liverpool itu. CAL

Komentar