Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sulteng Utus 10 Atlet Ikut Kejuaraan Dunia di Solo

WhatsApp Image 2019-08-26 at 20.48.15
PERGURUAN Tapak Suci Putera Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Tengah mengutus dan melepas 10 atletnya ke Kejuaraan Dunia ke I yang berlangsung di Solo pada 28 Agustus 2019 mendatang. FOTO: HAFSA

SultengTerkini.Com, PALU– Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengutus dan melepas 10 atletnya ke Kejuaraan Dunia ke I yang berlangsung di Solo pada 28 Agustus 2019 mendatang.

Pimpinan Wilayah Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sulteng, Abdul Wahid Mardani, Senin (26/8/2019) mengatakan, pihaknya berbesar hati dan bangga mengutus para atletnya untuk bertarung dengan negara lain.

Nantinya rombongan sebanyak 10 orang akan bertolak ke Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (27/8/2019) dan selanjutnya naik kereta menuju Solo.

“Semoga kader-kader kita bisa membawa nama harum Sulteng di kejuaraan itu, makanya pesannya biar berdarah-darah pada saat latihan, terpenting tidak malu-maluin di gelanggang nantinya, dan atlet kita sebanyak lima orang bakal ikut dalam pra PON mendatang,” tuturnya.

Sementara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Sucipto memberikan motivasi kepada atlet Tapak Suci Putera Muhammadiyah agar dalam kejuaraan agar tetap menjaga kelakuan sehari-hari dan selalu fokus dalam mengikuti kejuaraan.

Meskipun katanya, banyak dari negara tetangga yang ikut kejuaraan, termasuk Eropa seperti Belanda, namun pihaknya berharap untuk selalu optimis dalam bertanding agar bisa juara.

“Kita tetap optimis pasti bakal membawa medali agar bisa membawa harum daerah kita meskipun telah dilanda bencana tetap bersemangat dalam mempertahankan nama baik Sulteng,” tuturnya. SAH

Komentar