Kapal Berpenumpang 14 Orang Hilang Kontak di Perairan Tolitoli

WhatsApp Image 2019-08-29 at 14.48.55
SEJUMLAH petugas komunikasi sedang bertugas memantau perkembangan pencarian terhadap kapal yang hilang kontak di Perairan Desa Ogotua, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Sebuah kapal motor (KM) Koko yang bermuatan 14 orang penumpang dikabarkan hilang kontak di Perairan Desa Ogotua, Kecamatan Dampal Utara, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.
“Kejadiannya tanggal 26 Agustus 2019 pukul 11:00 Wita, tetapi informasinya baru masuk hari ini,” kata Kepala Kantor Basarnas Palu, Basrano kepada sejumlah jurnalis, Kamis (29/8/2019).

Basrano mengatakan, titik kapal yang hilang kontak itu diketahui berada pada koordinat: 1° 33’.37.14’’S-120° 10’44.10’’E (heading 310,56° jarak 49,95 mil laut dari Pos Sar Tolitoli).

Menurutnya, KM Koko itu bermuatan 14 orang, sudah termasuk nakhoda beserta anak buah kapalnya.

“Hingga saat ini belum bisa dihubungi,” katanya.

Atas informasi hilangnya kapal itu, tim SAR gabungan segera dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Adapun identitas ke 14 orang yang berada di KM Koko itu masing-masing bernama Suwardi alias Pua Ani (nakhoda), serta 13 ABK Jamri, Janwar, Hendra, Ucang, Adi, Icang, Poya, Ardin, Ubah, Dandi, Ile, Risman, dan Usman.

Mereka merupakan warga Desa Ogotua, Kecamatan Dampal Utara, Kabupaten Tolitoli.

Unsur yang terlibat dalam pencarian kapal itu berasal dari tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Tolitoli, Polsek Dampal Utara, TNI Angkatan Laut, pengawas tempat pelelangan ikan, dan nelayan setempat. CAL

Komentar