30 Anggota DPRD Sigi Periode 2019-2024 Dilantik

WhatsApp Image 2019-08-30 at 15.03.20
SEBANYAK 30 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah periode 2019-2024 dilantik, Jumat (30/8/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, SIGI– Sebanyak 30 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2019-2024 dilantik, Jumat (30/8/2019).
Puluhan anggota dewan itu diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Donggala Lalu Mohammad Sandi Iramaya bertempat di Kantor DPRD Sigi.

Gubernur Sulteng melalui Sekretaris Provinsi (Sekprov) Mohammad Hidayat Lamakarate mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Sigi terpilih melalui hasil pemilihan umum yang dilaksanakan pada 17 April 2019 silam.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulteng, khususnya Kabupaten Sigi karena telah menggunakan hak pilihnya dengan baik dan demokratis.

Selain itu, disampaikan pula ucapan terima kasih kepada penyelenggara pemilihan umum, KPU dan lembaga pengawas Bawaslu, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan tertib, aman dan sukses.

Ucapan sama juga disampaikan kepada jajaran TNI dan Polri yang telah bertugas dengan baik dan penuh tanggung jawab dalam menjaga keamanan pesta demokrasi.

Dia mengatakan, pelantikan ini merupakan sebuah keharusan untuk dilaksanakan karena tugas DPRD tidak boleh berhenti, sehingga dengan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD yang lama, maka segera diresmikan anggota DPRD baru, sehingga tugas-tugas DPRD terus berjalan sesuai dengan peraturan dan agenda yang telah ditetapkan.

Sekprov juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Sigi periode 2014-2019 yang telah menunjukkan kerjasama baik bersama pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

Hidayat juga menyampaikan selamat bekerja kepada anggota DPRD Sigi yang baru dilantik dan berharap semoga dapat berkerja dengan baik.

“Semoga amanah yang telah diberikan oleh rakyat dapat dipenuhi dan selalu memperhatikan budaya, adat istiadat dan kearifan lokal dan serta dapat menjaga kedaulatan bangsa,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapata juga mengucapkan selamat mengemban tugas dan amanah rakyat kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Sigi dan berharap semoga dapat memberikan perhatian kepada masyarakat.

Berikut nama-nama 30 anggota DPRD Kabupaten Sigi periode 2019-2024 yang dilantik, Sumi (PDIP), Sven Denis Harold Simon Lompe (PDIP), Mohammad Umar (PDIP), Imran (Nasdem), Torki Ibrahim (Nasdem), Maklon (Nasdem), Abdul Rahman (Nasdem), Endang Herdianti (Nasdem), Hazizah (Golkar), dan Allobua Rangan (Golkar).

Kemudian, Reynald BE Tarro (Golkar), Mohammad Rizal Intjenae (Golkar), Sumardi (Golkar), Jamaluddin L Nusu (Gerindra), Yakub Ntango (Gerindra), Rahmat Saleh (Gerindra), Sumarni M Tala (Gerindra), Ilham (Gerindra), Abdul Razak (PKB), dan Azhar (PKB).

Berikutnya, Darwis Saing (PKB), Dahyar (Demokrat), Ikra (Demokrat), Ajub W Darawia (Demokrat), Anas (Demokrat), Ruslan (Demokrat), Abdul Rifai (PKS), Hikmah Ladjidji (PKS), Herman Latabe (PBB), Eben (PKPI). CAL

Komentar