Perahu Bocor di Perairan Desa Towale, Delapan Wisatawan di Donggala Dievakuasi

WhatsApp Image 2019-08-31 at 19.44.15
PERAHU bocor di Perairan Desa Towale, delapan wisatawan di Donggala dievakuasi, Sabtu (31/8/2019). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Delapan orang wisawatan berhasil dievakuasi karena perahu yang dinaikinya bocor saat hendak berwisata di Pantai Kaluku Desa Towale, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Sabtu (31/8/2019).

Humas Basarnas Palu, Fatmawati kepada jurnalis, Sabtu malam mengatakan, informasi tersebut diperoleh dari salah satu warga yang melaporkan bahwa sebuah perahu wisata tujuan Pantai Kaluku dengan berpenumpang delapan orang di perjalanan bocor.

Merespon cepat laporan tersebut, pihak Basarnas Palu memberangkatkan satu tim rescue dengan menggunakan Rigid Imflatable Boat ke lokasi kejadian.

Pada pukul 13.57 Wita terima informasi dari Wulan, salah satu wisawatan yang juga penumpang perahu itu, bahwa dia dan empat rekannya telah dievakuasi oleh nelayan di Perairan Desa Towale Kabupaten Donggala, perahu kondisi mati mesin.

Kemudian pada pukul 15.29 Wita tim rescue berhasil menemukan tiga orang korban dalam kondisi selamat dan dievakuasi ke Desa Tolongano, Kecamatan Banawa Selatan, Donggala.

Adapun data delapan wisatawan yang berhasil dievakuasi yaitu Wulan (34), Endang (24), Fadlan (31), Saiful (37), Komang (24), Irvan (25), Iksan (24), dan Wawan (25).

“Dengan ditemukannya delapan korban itu, maka operasi pencarian ditutup dan tim SAR kembali ke kesatuannya,” pungkas Fatmawati. CAL

Komentar