Bupati Kasman Lantik Direksi dan Dewan Pengawas PDAM Donggala

WhatsApp Image 2019-09-02 at 13.45.46
BUPATI Donggala Kasman Lassa melantik Direksi dan jajaran Perusahaan Daerah Air Minum Donggala di ruang kerjanya, Senin (2/9/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Bupati Donggala Kasman Lassa melantik Direksi dan jajaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Donggala, Senin (2/9/2019).
Pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Bupati secara resmi mengangkat Aldin Jalaluddin Sinae sebagai Direksi PDAM sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 188.45/0391/Bag.Ekonomi dan Sumber Daya Air tentang Pengangkatan Direksi PDAM Kabupaten Donggala Tahun 2019-2023.

Selain Direktur PDAM Aldin Jalaluddin Sinae dilantik juga Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Donggala periode tahun 2019-2021 atas nama Ruskin Abusama (unsur pemerintah daerah), jabatan Ketua merangkap anggota, Kasim (unsur profesional) jabatan Sekretaris merangkap anggota, Mu’min Abdul Muis (Masyarakat Konsumen) jabatan anggota.

Pelantikan yang disaksikan oleh Sekretaris Kabupaten Donggala Aidil Noor, Asisten, Staf Ahli, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Donggala Indotang Kasman Lassa, pejabat eselon II, III dan IV serta pejabat dalam lingkup PDAM Uwe Lino itu berlangsung khidmat.

Bupati Kasman dalam sambutannya mengatakan, Uwe Lino Kabupaten Donggala merupakan mitra kerja Pemerintah Kabupaten Donggala yang selama ini dinilainya sudah bekerja dengan baik.

Tentunya pergantian pimpinan yang baru lebih akan dipacu dalam rangka untuk mempercepat pergerakan PDAM, sehingga dapat menghasilkan apa yang menjadi keinginan masyarakat dan pemerintah daerah.

Oleh karena itu, PDAM ini tidak lain tergantung dari sampai sejauhmana fungsi dan peran yang diberi oleh masing-masing mulai dari direksi sampai dengan Dewan Pengawas, tenaga-tenaga teknis, tenaga lapangan, tenaga UPTD dan semua ini adalah merupakan piranti yang menentukan keberhasilan PDAM.

Ia mengatakan, PDAM Donggala merupakan aset yang sangat besar yang notabenenya berkedudukan di Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

Maka apa yang diharapkan dan ditargetkan ke depan tentunya PDAM ini bisa membawa dampak lebih baik.

Dimana sebelumnya belum baik, maka diperbaiki dan dibenahi, terutama kepada teknis-teknisnya di lapangan kemudian sumber daya alamnya juga diperbaiki, katanya.

“Untuk melaksanakan tugas ini jangan sampai terulang lagi peristiwa yang sudah terjadi, karena itu memang bukan yang kita harapkan,” ujar Bupati Donggala dua periode itu.

Selain itu bupati juga mengatakan, aset PDAM di Palu, merupakan pekerjaan rumah Direksi dan Dewan Pengawas yang baru.

Untuk itu harus selalu dilakukan koordinasi apabila ada kesulitan jangan diputuskan sendiri-sendiri.

Sehingga katanya, PDAM Uwe Lino ke depan bisa tumbuh dan berkembang dengan pendapatan yang lebih baik dan besar, serta dapat menyejahterakan aparatnya dan mampu memberi pelayanan terbaik kepada semua pelanggan.

“Alhamdulillah mudah-mudahan dalam waktu yang telah diberikan ini, mereka bekerja, sehingga PDAM Donggala bisa tumbuh dan berkembang maju dengan program yang kemarin sudah diterapkan oleh pejabat lama yaitu nantinya diresmikan pabrik air kemasan galon Uwe Lino yang ada di Kelurahan Ganti,” tuturnya. CAL

Komentar