MAN 2 Palu-STMIK Adhi Guna Jalin Kerjasama

WhatsApp Image 2019-09-08 at 13.13.34
PENANDATANGANAN MoU antara Kepala MAN 2 Palu Muhammad Anas dan Ketua STMIK Adhi Guna Mus Aidah disaksikan oleh para guru di ruang kerja Kepala MAN 2 Palu, Sabtu (7/9/2019). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Palu dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Adhi Guna bersinergi memperkuat sumber daya manusia di bidang teknologi Informasi (IT) yang semakin pesat.

Hal tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) tentang kerjasama bidang pelatihan, pembinaan dan pengembangan IT yang ditandatangani Kepala MAN 2 Palu Muhammad Anas dan Ketua STMIK Adhi Guna Mus Aidah di ruang kerja kepala MAN 2 Palu, Sabtu (7/9/2019).

Tujuan dari MoU adalah untuk peningkatan sumberdaya manusia terkait MAN 2 Palu ditunjuk melalui Surat Keputusan Dirjen Pendis Nomor 1023 tahun 2016 bagi sekolah madrasah keterampilan. “Tahun pelajaran 2019/2020 sudah membuka tiga kelas keterampilan yaitu Teknik Multimedia, Tata Busana dan Pertanian,” kata Kepala MAN 2 Palu Muhammad Anas dalam keterangan resminya kepada media ini, Ahad (8/9/2019).

Dia mengatakan, untuk ketrampilan Teknik Multimedia baru tahun ini dirintis kerjasama dengan STMIK Adhi Guna untuk tenaga pengajar, khususnya kelas X yang sudah berlangsung pekan kedua saat ini.

Sebelumnya juga telah dilakukan kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) bidang ketrampilan Tata Busana.

Kegiatan kelas peminatan keterampilan ini berlangsung sore hari, setelah jam belajar reguler selesai, sehingga tidak menganggu proses belajar mengajar di pagi hari.

Menurut Anas, tujuan dari peminatan keterampilan yang diberikan pada siswa MAN 2 Palu yakni setelah lulus telah memiliki bekal ketrampilan untuk bisa mandiri dan secara tidak langsung telah membuka lapangan kerja sesuai keterampilan yang dimiliki.

Sementara itu, Ketua STMIK Adhi Guna, Mus Aidah sangat mengapresiasi atas kepercayaan MAN 2 Palu untuk bisa kerja sama dengan kampusnya.

Tentunya kata dia, melalui MoU dasar kedua belah pihak dalam memperkuat capacity building dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Keterampilan Teknik Multimedia yang diberikan kepada peminatan siswa MAN 2 Palu, setelah keluar dapat menjadikan nilai tambah di bidang IT selain bidang agama. CAL

Komentar