Aksi Sosial Jelang HUT Lalu Lintas, Satlantas Polres Palu Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

WhatsApp Image 2019-09-19 at 09.35.35
JAJARAN Satuan Lalu Lintas Polres Palu, Sulawesi Tengah aksi donor darah di mapolres setempat, Rabu (18/9/2019) pagi. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu, Sulawesi Tengah menggelar aksi donor darah bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) setempat yang dilaksanakan di mapolres setempat, Rabu (18/9/2019) pagi.

Donor darah itu diikuti sejumlah anggota satlantas dan satuan kerja lainnya, termasuk Kasat Lantas Polres Palu Iptu M Abdhi Hendriyatna.

“Aksi donor darah itu digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke  64,” kata Abdhi, Kamis (19/9/2019).

Dalam aksi donor darah itu pihaknya berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah untuk selanjutnya diserahkan ke PMI.

Menurut Abdhi, aksi donor darah itu juga dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, karena sangat erat hubungannya dengan tugas dan kegiatan di lapangan.

“Misalnya ketika terjadi kecelakaan, tidak sedikit korban yang membutuhkan darah, sehingga dengan donor darah ini kami bisa menolong korban kecelakaan. Setetes darah kami tentu sangat bermanfaat untuk yang membutuhkan,” kata mantan Kepala Satlantas Polres Parigi Moutong itu.

Dia mengatakan, selain donor darah, pihaknya juga melaksanakan sejumlah aksi sosial lainnya yakni anjangsana ke sejumlah pondok pesantren di Kota Palu sembari memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok.

Tak hanya itu, pihak Satlantas Polres Palu juga memberikan tali asih kepada keluarga anggota Satlantas Polres Palu yang meninggal dunia pada saat bencana alam gempa bumi dan tsunami dalam melaksanakan tugas kegiatan pengamanan Festival Palu Nomoni di Pantai Talise, 28 September 2018 lalu.

Adapula bakti sosial di masjid Jalan Tombolotutu dan gereja Jalan Tamrin, dan pura.

“HUT Lalu Lintas tahun ini kita banyak bikin aksi sosial, disamping kegiatan rutin lainnya yang ditingkatkan seperti pendidikan masyarakat, razia, hunting, patroli, pengaturan, pengawalan dan lain-lain,” kata orang pertama di Satlantas Polres Palu itu.

Dengan bertambahnya usia Lalu Lintas ini, Abdhi berharap Satlantas Polres Palu tetap bisa memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat di wilayahnya.

“Harapan kita pelayanan polisi lalu lintas kepada masyarakat makin lebih baik lagi, sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan di Kota Palu dapat terus menurun,” kata Abdhi Hendriyatna sembari menambahkan bahwa pada puncak HUT Lalu Lintas 22 September 2019 akan dilaksanakan syukuran di mapolres setempat. */CAL

Komentar