144 Orang Ikut Asesmen Calon Kepala Desa di Donggala

WhatsApp Image 2019-09-21 at 03.59.53
BUPATI Donggala Kasman Lassa menghadiri pembukaan Asesmen Bagi Bakal Calon Kepala Desa bertempat di Wisma Donggala Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Palu, Jumat (20/9/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Bupati Donggala Kasman Lassa menghadiri pembukaan Asesmen Bagi Bakal Calon Kepala Desa “Buktikan Kompotensi Menuju Pilkades yang Bersahaja (Bersih, Santun, Harmonis Jujur, dan Amanah), di Wisma Donggala Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Palu, Jumat (20/9/2019).

Dimana pada asesmen gelombang I ini diikuti delapan desa yang berjumlah sebanyak 144 orang calon kepala desa.

Bupati Kasman Lassa dalam sambutannya menyampaikan, salah satu tolok ukur keberhasilan pemilihan kepala desa (pilkades) adalah bagaimana proses demokrasi sebagai sarana dalam menampung aspirasi yang ada di masyarakat.

Dia mengatakan, asesmen pilkades dinilai penting agar nantinya pilkades serentak yang akan diselenggarakan pada 2019 berjalan demokratis, aman, jujur, dan adil serta terhindar dari kesalahan dan praktik kecurangan.

“Kepada seluruh calon kepala desa serta ketua panitia Pilkades Kabupaten Donggala tahun 2019 agar dapat menjaga kondusif sebelum, selama dan sesudah terlaksananya pilkades serentak Kabupaten Donggala tahun ini,” katanya.

Karena menurutnya, di dalam suatu kompetisi ada kalah dan menang, jadi harus menanamkan diri untuk siap kalah, sehingga setelah pilkades selesai semua akan berjalan seperti semula.

Untuk calon yang nantinya menang, jangan sombong karena ini merupakan awal dari jalannya tugas dilaksanakan di desa. CAL

Komentar