Sekprov Hidayat: Saya Siap di Depan Membantu Dakwah Islam di Sulteng

WhatsApp Image 2019-09-23 at 12.14.42
SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah Mohammad Hidayat Lamakarate (pegang mik) menghadiri pembukaan Kuliah Perdana Akademi Dakwah Indonesia Sulteng di masjid kampus itu, Kelurahan Tondo, Kota Palu, Senin (23/9/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Mohammad Hidayat Lamakarate menyatakan siap di barisan terdepan untuk membantu pengembangan dakwah di wilayahnya.

Hal itu disampaikan Sekprov Hidayat Lamakarate dalam sambutannya pada pembukaan Kuliah Perdana Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Sulteng di masjid kampus itu, Kelurahan Tondo, Kota Palu, Senin (23/9/2019).

Sekprov Hidayat sangat mengapresiasi dengan dimulainya kuliah perdana ADI Sulteng.

Hidayat pun siap membantu, bukan hanya dari belakang tetapi di barisan terdepan. Karena, di ADI Sulteng ini, merupakan tempat menimba ilmu dakwah Islam.

Hal ini menurut Hidayat sesuai dengan harapan dan keinginannya secara pribadi.

Harapan dan keinginan itu, tambah Hidayat, telah dia implementasikan saat menjabat menjadi Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep).

Sebanyak 30 remaja yang ada di kabupaten tersebut, dimasukkan ke dalam pesantren ternama di Kota Palu. Semua pembiayaan mereka selama belajar di pesantren tersebut, dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Bangkep.

“Saya ingin, mereka menjadi pendakwah Islam di Kabupaten Bangkep. Karena saya tidak mau, masyarakat di kabupaten tersebut, hanya mendengarkan ceramah melalui radio ataupun media streaming dan media sosial. Selain itu saya juga sangat menginginkan, generasi penerus kita dapat menjadi hafiz dan tahfiz Quran yang bermutu dan berkualitas,” jelasnya.

Untuk dia berharap, agar ADI Sulteng nantinya dapat melahirkan dai-dai yang berkualitas dan bermutu sehingga dapat menjadi dai kondang lokal yang dikenal di seluruh Indonesia, bahkan di dunia.

“Nantinya, mereka dapat pula mengharumkan nama daerah Sulteng,” katanya.

Pada kesempatan itu, Hidayat berpesan agar para mahasiswa perdana ADI Sulteng ini untuk tekun dan serius dalam menerima materi yang diberikan oleh dosen pembimbing.

“Kalian adalah pemuda-pemuda pilihan dan yang terpanggil untuk berjalan di jalan yang Allah SWT rida. Jaga baik-baik amanah itu, karena tak semua orang yang bisa mendapatkannya,” tegas Sekprov Sulteng.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Laznas Dewan Dakwah Pusat, Ustaz Ade Salamun, Ketua Bidang Pendidikan DDII Pusat, Ustaz Imam Zamroji yang juga memberikan mata kuliah di hari pertama ini. Selain itu hadir pula Ketua DDII Sulteng, Ustaz Irfan Hakim, Sekretaris DDII Sulteng, Djamaluddin AW Ismail, Ketua Laznas Dewan Dakwah Sulteng, Syaiful Bahri, Bendahara Laznas Dewan Dakwah Sulteng, Taufan), perwakilan dari Kantor Kementerian Agama, orang tua siswa dan sejumlah tamu undangan lainnya. CAL

Komentar