Setahun Pascabencana Sulteng, ACT Gelar Konser Kemanusiaan Bersama Melly Goeslaw di Palu

WhatsApp Image 2019-09-26 at 16.55.28
Nurmarjani Loulembah

SultengTerkini.Com, PALU– Lembaga kemanusiaan global Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus berikhtiar untuk memulihkan korban bencana alam gempa bumi, tsunami serta likuefaksi yang melanda Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng).
Salah satu ikhtiar yang dilakukan ACT adalah dengan menggelar konser kemanusiaan dengan menghadirkan musisi Melly Goeslaw.

Kegiatan tersebut akan digelar di acara Hijrah Fest Palu pada Jumat (27/9) di Jodjokodi Convention Centre Jalan Muhammad Yamin.

Melly Goeslaw yang juga merupakan aktivis kemanusiaan itu dijadwalkan tiba di Kota Palu pada Kamis pagi dan selanjutnya melihat langsung kondisi warga terdampak bencana alam di Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Kepala Cabang ACT Sulteng, Nurmarjani Loulembah mengatakan, konser kemanusiaan yang digelar itu tidak hanya bertujuan untuk penggalangan dana, namun juga meningkatkan kepedulian warga Sulteng terhadap isu-isu kemanusiaan.

“Semua hasil donasi dari konser nanti akan disalurkan kepada korban bencana alam di Palu, Donggala, dan Sigi melalui program recovery ACT,” kata Nurmarjani di sela-sela pembukaan Hijrah Fest Palu, Kamis.

Rencananya pada konser nanti Melly Goeslaw melelang lagu, foto, dan lukisan yang menceritakan tentang kondisi Kota Palu pascabencana alam gempa bumi, tsunami serta likuefaksi yang melanda pada 28 September 2018 silam. CAL

Komentar