Pengurus DPC APJI Touna 2019-2024 Dikukuhkan

WhatsApp Image 2019-09-27 at 08.45.04
PENGURUS DPC Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia Kabupaten Tojo Una-Una periode 2019-2024 dikukuhkan, Kamis (26/9/2019) malam. FOTO: SYAMSUL BAHRI M KASIM

SultengTerkini.Com, TOUNA– Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Sulawesi Tengah menjadi suatu kebahagiaan bagi segenap pengurus.

Hal ini disampaikan Bupati Touna dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Munawar Mapu di aula sebuah hotel Ampana, Kamis (26/9/2019) malam.

Munawar mengatakan, saat ini asosiasi tersebut telah memiliki pengurus yang sah. Selanjutnya kedepannya akan melaksanakan program-program kerjanya.

Sehubungan dengan hal ini kata Munawar, atas nama pemerintah mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus APJI Touna.

Harapannya kemudian agar asosiasi ini harus turut berperan mendukung gerak pembangunan khususnya di bidang ketahanan pangan dan dapat mengembangkan kreativitas, menjaga higienitas serta meningkatkan kualitas nilai produk yang dihasilkan dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam yang dimiliki.

Menurutnya, daerah ini memiliki banyak makanan khas tradisional.

Namun katanya, seiring perkembangan zaman, pengaruh budaya dan makanan asing menyerbu masyarakat, khususnya generasi muda, maka akan melemahkan produk khas daerah ini.

Olehnya itu kata dia, untuk menjawab berbagai tantangan ini maka APJI Touna harus terus meningkatkan profesionalisme pengurus dan anggota, sehingga kualitas produk dan pelayanannya dapat dinikmati masyarakat dengan baik.

Di tempat yang sama, Ketua DPC APJI Touna, Hadija Kandupi Lahay saat ditanya program prioritas mengatakan, tentunya akan melaksanakan program sesuai apa yang tercantum dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga APJI.

Dengan begitu katanya, kerja-kerja organisasi akan terukur, dan apa yang sama dicita-citakan, khususnya dalam jasa boga akan dikenal pemerintah.

Bahkan bukan hanya itu, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin agar jasa boga di daerah ini akan dikenal pihak luas hingga ke daerah lain dengan mempromosikan makanan khas yang dimiliki. SMS

Komentar