Wagub Kukuhkan Pengurus GIPI-Gahawisri Sulteng

WhatsApp Image 2019-09-29 at 14.51.44
WAKIL Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusli Baco Dg Palabbi secara resmi mengukuhkan pengurus DPD Gabungan Industri Pariwisata Indonesia dan Gabungan Usaha Wisata Bahari Sulteng di Kampung Nelayan Convention Hall, Ahad (29/9/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusli Baco Dg Palabbi secara resmi mengukuhkan pengurus DPD Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) dan Gabungan Usaha Wisata Bahari (Gahawisri) Sulteng di Kampung Nelayan Convention Hall, Ahad (29/9/2019).

Pengukuhan dan pelantikan pengurus GIPI Sulteng masa bakti 2019-2024 itu berdasarkan keputusan DPP GIPI Nomor 0262/SK/DPP/VI/2019 tertanda tangan Ketua Umum Didien Junaedy.

Adapun pengurus GIPI yang dikukuhkan yakni sebagai Ketua Fery Taula, Sekretaris I Nyoman Slamet, dan Bendahara Asmania.

Sementara pengurus DPD Gahawisri yang dikukuhkan berdasarkan SK DPP Nomor 017/DPP-Gahawisri/SKep/09/2019 dengan Ketua umum Hadiyanto Rasyid, Wakil Ketua I Nyoman Slamet, dan Sekretaris Wijaya Chandra.

Prosesi pengukuhan oleh Wagub Rusli Baco diawali dengan pelantikan oleh ketua umum DPP GIPI Didien Junaedy dilanjutkan dengan penyerahan pataka kepada pengurus yang baru dilantik.

Wagub Rusli Baco dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada Deputi Pengembangan Destinasi Kementerian Pariwisata RI dan Ketua umum DPP GIPI yang hadir di Kota Palu.

Dia mengatakan, sektor pariwisata berperan penting dalam meningkatkan rasa nasionalisme, pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja, dan berbagai manfaat lainnya.

Sejalan dengan itu, Rusli Baco memandang tepat pembentukan wadah GIPI yang berasal dari berbagai unsur.

Melalui wadah tersebut, dia berharap dapat menjembatani pemerintah daerah dan pengusaha dan masyarakat dalam rangka pengembangan sektor pariwisata Sulteng yang begitu kaya.

“Kepada pengurus GIPI yang baru dilantik saya menaruh harapan agar mampu menunjukkan kinerja kerja cerdas, ikhlas, tuntas untuk mempercepat pengembangan industri pariwisata Indonesia dan kepada pengurus Gahawisri agar serius memoles keindahan destinasi wisata bahari dan mendorong pengembangan usaha yang berwawasan lingkungan,” pungkas mantan anggota DPRD Sulteng dua periode itu. CAL

Komentar