Kapolres Banggai Pimpin Sertijab Dua Kapolsek

WhatsApp Image 2019-09-30 at 20.01.14
SERAHTERIMA jabatan Kapolsek Batui dan Toili di Mapolres Banggai, Senin (30/9/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh memimpin serahterima jabatan (sertijab) dua kapolsek, Senin (30/9/2019). Dua kapolsek yang diserahterimakan adalah Polsek Toili dan Polsek Batui.

Kapolsek Toili yang sebelumnya dijabat AKP Akhwan B Suro kini diserahterimakan kepada Iptu Candra. Sedangkan Kapolsek Batui yang mulanya dijabat Iptu Chandra kini diserahterimakan kepada Iptu IK Yoga.

Dalam sambutannya, Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa terjadi di tubuh organisasi Polri.

“Cepat atau lambat, semua perwira akan merasakan mutasi jabatan. Semuanya akan pindah pada waktunya dan akan pensiun juga pada waktunya. Itu sudah pasti. Makanya, kita laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tegas Moch Sholeh.

Dia meminta, para pejabat yang baru dilantik untuk tidak berdiam diri.

“Jangan diam, harus bergerak. Lakukan apa yang harus kalian lakukan sesuai tupoksi anda masing-masing. Bumi pertiwi ini harus diamankan dengan semangat militan,” pesan perwira dua melati itu.

Kepada AKP Akhwan B Suro, Kapolres mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama menjabat Kapolsek Toili.

Untuk pejabat kapolsek yang baru dilantik, harus senantiasa memberikan motivasi kepada bawahannya. Program yang telah berjalan baik harus ditingkatkan dan belum harus dibenahi.

“Ingat, untuk kapolsek yang baru dilantik agar selalu turun ke masyarakat. Rangkul masyarakat dan berikan imbauan. Kita kompak, kita solid, kita saling rangkul dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Banggai,” tekan orang pertama di Polres Banggai itu.

Proses sertijab dua kapolsek tersebut dihadiri Wakapolres Banggai, Kompol Sapri Helmi, Kabag Ops AKP Noperto, Kabag Sumda Kompol Naima Akase, para kasat dan perwira di Mapolres Banggai. GUS

Komentar