Bupati Touna Lantik Sejumlah Pejabat Fungsional

WhatsApp Image 2019-10-01 at 20.06.01
BUPATI Tojo Una-Una Muhammad Lahay kembali melantik sejumlah pejabat fungsional pada lingkup pemerintahan yang dipimpinnya, Selasa (1/10/2019). FOTO: SYAMSUL BAHRI M KASIM

SultengTerkini.Com, TOUNA– Bupati Tojo Una-Una (Touna) Muhammad Lahay kembali melantik sejumlah pejabat fungsional pada lingkup pemerintahan yang dipimpinnya, Selasa (1/10/2019).

Bupati Muhammad Lahay dalam sambutannya mengatakan, jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh tanggung jawab.

Dia mengatakan, mutasi ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Bupati berharap, semoga pelantikan ini dapat memberikan motivasi kepada pejabat yang dilantik dalam mengabdikan diri selaku Aparatur Sipil Negara (ASN).

Olehnya itu kata dia, jabatan yang diberikan harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga serta diimbangi dengan kejujuran dan keihklasan.

Selain itu katanya, dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab, moral, dan komitmen bersama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tojo Una-Una.

Selaku pimpinan daerah, dia berharap bagi segenap aparatur pemerintah agar dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas.

Khusus bagi pejabat pimpinan tinggi pratama yang menjadi pucuk pimpinan satuan kerja tentu harus mampu mengarahkan seluruh jajaran, staf untuk melaksanakan program kerja.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada seluruh pejabat harus mampu membaca visi yang dikedepankan oleh pimpinan dan memiliki kecakapan untuk merealisasikannya.

Menurutnya, Touna membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya Hasan H Lasiata menjabat sebagai Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi setelah sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Sutrisno Lasawedi, mantan Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kepala Badan Kesbangpol.

Muhamad Kusno yang sebelumnya menjabat Kadis Sosial kini mendapat jabatan baru sebagai Kadis Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Perindagkop).

Risal Panjili yang sebelumnya Kepala Badan P4D kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadis Perhubungan.

Selanjutnya, Haerul Wilah, jabatan lama Kepala Badan Kesbangpol, jabatan baru Kadis Kominfo. Nawatsara Panjili, jabatan lama Kadis Perindagkop, jabatan baru Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Muh Idrus jabatan lama Kadis Kominfo, jabatan baru Kaban P4D. Burhanudin, jabatan lama Asisten I, jabatan baru Kadis Sosial.

Rusmin Labudu, jabatan lama Staf Ahli, jabatan baru Asisten II. Feri Sabu, jabatan lama, staf sekretaris daerah, jabatan baru Staf Ahli kemasyarakatan.

Mohammad Nur Lasupu jabatan lama, Kadis Perhubungan, jabatan baru Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa. Dalfia jabatan lama Kadis Nakertrans, jabatan baru Kadis KP2A2KB, dan sejumlah pejabat lainnya. SMS

Komentar